Spesial 1 Syawal 1434H

Hari raya Idul Fitri tahun ini adalah hari yang spesial untuk saya. Tanggal 1 Syawal 1434 Hijriah kali ini bertepatan dengan tanggal 8 Agustus 2013. Besok, usia saya tepat seperempat abad. Saya sadar bulan Ramadhan tahun ini saya masih belum maksimal beribadah. Masih banyak ibadah-ibadah yang masih saya lakukan dengan seadanya. Semoga tahun depan masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan penuh berkah ini, aamiin.

Dua puluh lima tahun kurang beberapa jam ini, apa aja yah yang sudah saya lakukan? Dipikir-pikir saya masih mengejar mimpi-mimpi saya. Masih berproses di dalam sana. Walau kemarin-kemarin sempet mikir “gw kuliah ampe sini buat apa yah? Sementara temen-temen udah pada maju dipekerjaan masing-masing” *nangis dalem hati*. Tapi saya tetap di sini, dengan mimpi yang sama, masih mengejar apa yang menjadi impian saya 10 tahun lalu, menjadi seorang psikolog.

Setahun belakangan ini, saya makin mengenal siapa saya. Makin menerima diri apa adanya dan mulai mencoba terbuka terhadap hal-hal yang selama ini saya tutupi. Mulai jujur dengan lingkungan terdekat dan berani mengatakan apa yang saya rasakan selama tahun tahun kelam saya dulu.Β it’s not easy to share the deep dark story. Saya masih ingat betapa kagetnya uda saat tahu adiknya merupakan korban bullying saat SD dan betapa kagetnya saya ternyata mama tahu soal ini. Soalnya untuk soal satu ini, saya ga pernah mau cerita karena takut dikira cemen dan suka ngadu. Saya juga mulai tahu bagaimana mengubah pikiran-pikiran irasional saya. Berperilaku tidak hanya berdasarkan emosi, tetapi juga dengan logika.

Jadi mahasiswa magister profesi tuh emang ngebuat kita ga hanya makin kenal sama diri sendiri, tapi juga memaafkan diri serta menerima kelemahan-kelemahan yang kita punya. Selain itu kita juga mulai berusaha mengubah perilaku yang kurang baik. Beneran kuliah sambil berobat jalan rasanyaπŸ˜†. Gimana ga ampe kayak gitu kalau saat kuliah kita dikasi sesi konsultasi dan belajar terapi yang diuji coba ke diri sendiri. Sedikit banyak pasti ada efeknyaπŸ˜€.

Saya sadar, saya bukanlah manusia sempurna. Kesempurnaan hanya milik Tuhan YME, saya ini tempatnya melakukan kesalahan untuk belajar menjadi lebih baik lagi. Di akhir bulan Ramadhan ini, di saat satu syawal yang spesial ini, izinkan saya memohon maaf kepada yang nyangkut di blog saya ini. Semoga ga kapok mampir ke sini yaaaaπŸ˜€.

Taqabbalallahu Minna Waminkum
Shiyaamanaa wa shiyaamakum

(Semoga Allah SWT menerima amalan saya dan kamu)
(amalan puasa saya dan kamu)

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H
Mohon maaf lahir dan batin

Selamat berkumpul bersama keluarga. Selamat bersendau gurau ataupun ditodong berbagai pertanyaan *eh curhat*, selamat dapet salam tempel, selamat melupakan diet selama dua hari, selamat makan ketupat, selamat hari raya Idul Fitri!!!

Gambar didapat dari sini

4 thoughts on “Spesial 1 Syawal 1434H

  1. selamat hari raya idul fitri 1434 H dan selamat ulang tahun teh iraaaaa.. semoga selalu diberi kebaikan dalam hidup ini yaaa.. mohon maaf lahir dan batin tehπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s