Rumah Angsa

Goose House

Rumah angsa (goose house) yang satu ini adalah sebuah grup musik yang biasanya meng-cover lagu-lagu Jepang. Awalnya grup musik ini bernama play you house dan merupakan proyek dari sony walkman. Biasanya setiap minggu mereka mengadakan live music performance di Ustream channel. Pada bulan April 2011 merekapun berganti nama menjadi goose house. Alasan pergantian nama ini dikarenakan anggotanya yang rame dan berisik kayak suara angsa, mangkanya diganti jadi goose house😀.

Saya kenal grup musik ini saat iseng ngeklik tautan dari tumblr seorang teman. Pas didengerin musiknya enak, jadilah saya mencari tahu soal mereka. Ternyata selain meng-cover lagu-lagu penyanyi Jepang, mereka juga udah punya album sendiri loh. Walaupun itungannya mini album yah. Musik mereka sendiri buat saya enak didengar dan menentramkan *duileh bahasanya* . Eh seriusan loh. Kalau suka musik anime atau soundtrack drama Jepang, biasanya suka mereka cover dan keren banget.

Goose house ini terdiri dari delapan orang personil. Di mana setiap live music performance nanti suka bagi-bagi yang nyanyinya, dan ada satu lagu yang bakal dinyanyiin rame-rame. Semua personilnya ini adalah vokalis dan bisa memainkan alat musik. Ada d-iZe yang memainkan piano, trompet dan merupakan leader dari goose house. Selain itu ada Kei Takebuchi, Shuhei Kudo yang memainkan harmonika, gitar, dan merupakan human beat box, Migiwa Takezawa yang memainkan gitar akustik, Manami yang memainkan gitar, Sayaka yang memainkan piano, Shuhei Watanabe yang megang gitar dan bass, serta Johnny Sato yang memainkan gitar.

Setelah berganti nama menjadi goose house, mereka suka perform dua minggu satu kali. Bisa langsung liat di channel mereka di youtube ataupun di Ustream. Kalo liat di channel youtubenya, Saya suka banget saat mereka meng-cover soundtrack lagu drama Jepang yang baru aja beres tayang, last cinderella sama lagu dari nobody knows+ yang Kokoroodoru.

Sayangnya karena linknya pake bahasa Jepang, jadi suka bengong aja karena ga tahu judul lagunya apa😆. Tapi emang musik tuh bahasa universal, walaupun ga tahu mereka nyanyi apaan, tetep aja selama musiknya enak di telinga, aku akan mendengarkannya😀.

Sumber: idws, generasia

7 thoughts on “Rumah Angsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s