Kartu Pos

20130712_212004

Sudah lama saya ga dapet kiriman surat dari pak pos. Efek dari teknologi yang makin canggih, jadi lebih sering komunikasinya via sms, telepon, e-mail, BBM, whats app, line, dan sederetan aplikasi messenger lainnya. Tahun kemarin, saya sempat mendapatkan dua buah kartu pos. Pertama dari sepupu di Den Haag dan kedua dari sahabat saya di Canada. Udah setahun lewat,,,saya kangen dapet kartu pos lagi.

Minggu lalu, sepupu saya Tane memberitahu soal postcrossing. Sepehaman saya, ini adalah tempat orang buat nulis kartu pos ke orang yang ga dikenal dibelahan kota atau negara lain dan kita bakal dapet kartu pos juga dari orang yang ga kita kenal. Berhubung saya ingin mengirim dan dikirimi kartu pos, jadilah memberanikan diri buat daftar ke sana. Apalagi ternyata salah seorang teman SMA juga ada yang ngikut postcrossing. Nambah pede deh ngikut komunitas ini. Kemudian berhubung newbie, jadilah aku mencari-cari informasi dan dapet pencerahan banget dari blog-nya Mas Ari *sok akrab*. Akhirnya makin pede deh buat mulai nyoba ngirim kartu pos.

Mulai deh berburu kartu pos dan perangko lucu. Lima kartu pos di atas adalah kartu pos yang rencananya bakal saya kirim besok. Beneran deg-degan banget deh ini mau ngirim kartu pos😀. Antara excited dan serem takut ga keterima :)).

Eh tapi kalau ada yang mau ngirimin saya kartu pos, saya juga mau banget loh😀. Sensasi menerimanya juga ga kalah deg-degan dengan sensasi ngirimnya😀.

10 thoughts on “Kartu Pos

  1. Yaaay!! Postcrosser nambah lagi😀
    Sekadar info nih kak, kemarin aku baru kirim kartu ke Russia, hitungannya ke Eropa 7.500, Asia 6.000 dan Amerika 8.000 kalau ngga salah.

    Happy postcarding..!!

  2. Pingback: Ketemuan Panitia Meet Up Post Crossing | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

