Konser Diorama Tulus

20130509_185342

Tanggal 9 Mei 2013 kemarin, saya sama kawan saya nonton konsernya Tulus di Dago Tea House. Jam 5 saya udah nongkrong cantik di Dago Tea House. Baru sadar ternyata open gate-nya jam 7 loh sodara-sodara!!! Terus ngapain aja kita ampe jam 7? Pertama kali udah pasti nukerin tiket dulu, terus dilanjut makan Siomay dulu biar ga laper pas di dalem. Udah gitu masuk ke area Dago Tea House dan udah mulai pada ngantri aja gitu. Jadilah kita juga ngikut ngantri *menurut ngana?*. Capek deh ini ngantri satu jam lebih demi masuk ke gedung. Ampe udah ngantuk. Pas masuk juga kudu nunggu satu jam lagi karena konsernya mulai jam 8. Gedungnya penuh banget dan usher yang kerjanya ampe bingung sendiri. Sambill nunggu konser kita berdua ampe bingung mau ngapain dan ngantuk -____-.

Sebelum jam 8, lampu udah sempet dimatiin, penonton udah pada sorak dan berteriak, ternyata lampunya idup lagi :)). PHP abis itu. Udah gitu sempet ada yang keluar dari tirai panggung, ternyata orang yang naro set list lagu :)). Kembali di PHP ini. Jam 8 lampu kembali mati. Kali ini intro Tulus terdengar. Alhamdullillah ya Allah, akhirnya penantian panjang berakhir jugaaaa.

page

Pas tirai dibuka, ternyata banyak bener yak anggota bandnya. Mulai dari pianis, keyboardis, gitaris, bassis, drummer, backing vocal, string section, dan brass section. Konser ini dibuka dengan lagu teman pesta. Setelah itu Tulus sempat meyapa penonton dan meneruskan bernyanyi jatuh cinta serta tuan nona kesepian. Selain lagu-lagu dari albumnya, Tulus juga menyanyikan beberapa lagu dari penyanyi favoritnya seperti lagu Chrisye yang serasa dan semusim, white shoes and couple company yang kampus kemarau, titi DJ yang jangan berhenti mencintaiku, ain’t no sunshine, dan juga Begawan Solo.

20130509_205059

Konser kemudian dilanjutkan dengan Tulus menyanyikan lagu Diorama. Saya suka sekali dengan lagu ini. Apalagi saat konser, ada bagian di mana Tulus dan semua anggota bandnya terdiam dan membiarkan penonton bernyanyi. Saat Tulus menyanyikan lagu ini, sebenarnya gitaris Anto Arief memiliki bagian untuk unjuk kebolehan gitarnya, tetapi karena kabelnya copot, batal deh nunjukin kebolehannya. Eh tapi kesalahan teknis kayak gini ga bikin mereka semua bingung dan tetep ngelanjutin ampe akhir. Baru pas beres, Tulus ngasi tahu soal kesalahan teknis ini. Penonton akhirnya meminta Tulus nyanyi ulang biar Anto Arief punya kesempatan buat unjuk kebolehan yang dikabulin sama Tulus.

page1

Tuluspun tak selalu bernyanyi, ia juga memberi kesempatan ketiga backing vocalnya untuk unjuk kebolehan dengan bernyanyi lovely day. Kemudian konser dilanjutkan dengan Tulus menyanyikan lagu teman hidup. Saat nyanyi lagu ini, Tulus nyanyi buat ibunya dan beneran bikin terharu karena ampe Tulusnya aja ga sanggup nyanyi pas tengah-tengah lagu. Penonton ampe nyanyiin pas bagian Tulus ga kuat sampe akhirnya Tulus nyambung lagi. Pas nyanyi lagi ini, emosinya kejaga banget dong!! Suaranya ga ada geter-geternya. Keren banget!!  Konserpun ditutup dengan encore lagu sewindu.

page2

Konser Tulus ini sangat membekas untuk saya. Saya bisa dapetin kesan jazz yang pengen ditampilin sama Tulus dan bandnya. Banyak banget jamming sessionnya di sini. Seperti saat lagu semusim di mana dua orang musisi yang menemani Tulus diberi kesempatan untuk unjuk kebolehannya. Saat lagu Titi DJ yang dibawakan hanya dengan piano itu juga juara banget!! Saya juga makin senang karena selain lagu-lagu itu, Tulus juga cinta sama Indonesia dan membawakan lagu Bengawan Solo.

Mood penonton saat konser makin kebangun karena adanya video mapping. Saat jeda lagu, juga ditampilkan cerita-cerita mengenai awal mulanya Tulus bermusik,  siapa saja orang-orang yang berperan selama dia bermusik, pembuatan video klip teman hidup, sampe yang mengcover lagu sewindu. Selama konser, sayapun merasakan bagaimana Tulus yang rendah hati dan selalu mengenalkan anggota bandnya. Dia juga memberikan banyak porsi untuk anggota bandnya tampil.

Kalau Tulus konser lagi, Saya yakin bakal nonton lagi konsernya😄

One thought on “Konser Diorama Tulus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s