Serambi Jazz

page

Bulan April lalu, saya berkesempatan buat nonton Serambi Jazz di kampus seberang jalan layang yang ada patung gajahnya itu loh Aula Timur ITB. Beruntung banget bisa dapet tiket dari neneng Na. Saya memang suka jazz, tapi baru jazz pop. Mangkanya pas di kasi pure jazz rada bengong dulu. Eh tapi saya tetep bisa nikmatin lagunya loh.

Untuk acara Serambi Jazz kali ini, adaΒ musisi jazz Jerman Kai Bruckner dan musisi jazz Indonesia Riza Arshad yang berkolaborasi. Selain itu mereka juga berkolaborasi juga dengan pemain alat musik tradisional dari Indonesia. Acara yang asalnya pukul 7 ini sempat molor hingga pukul delapan. Kita sempet nguap karena memang capek seharian kuliah. Jam stgh 8 mata lumayan seger karena ternyata banyak orang luar yang ngikut nonton :)).

Pertunjukan selama 90 menit ini berlangsung keren banget. Ini adalah kali pertama saya mendengarkan pure jazz dan merupakan pengalaman menarik. Kalau di konser musik bertema jazz, terkadang masih ada penyanyinya yak. Nah di konser ini, ga ada penyanyi sama sekali, jadi bener-bener pure alat musik. Beneran bikin adem dan tenang deh. Bawaannya begitu pulang saya bisa tidur nyenyak karena efek dari nonton jazz ini.

Leave a Reply

