Balada Kondangan

Saya berencana untuk ke Surabaya. Bukan buat liburan, tapi buat kondangan. Sahabat dari SD nih yang mau nikah, jadilah dari Bandung saya terbang ke Surabaya. Alesan naik pesawat adalah karena lebih murah, hemat waktu, dan ga bikin pegel-pegel amat di jalannya. H-7 kemaren mama udah ribet buat mastiin saya dijemput siapa dan tinggal di mana. Ga nyari hotel, tapi nyari temen dan sodara yang bisa diinepin :)). Akhirnya memutuskan nginep di rumah saudara yang deket sama tempat pestanya.

Berhubung mahasiswa padet jadwal, baru kepikiran yah cuma ngeprint tiket doang sok sibuk. Terus mulailah balada buat kondangan Sabtu ini dimulai:
Mama : Kamu mau pake baju apa?
Saya    : Paling rada lengkap dikit, pake kebayaan gitu ma
Mama : Hooo,,,,yang bagusan dikit yah kebayanya
Saya   : (dalam hati) inggih ma,,inggih (arti: iya ma,,,iya)

Tadi pagi juga nanyain:
Mama : Kamu pesawat jam berapa hari Sabtu? Jadi jam 6 itu?
Saya    : (bingung) hmmm,,,iya deh kayaknya, bentar cek email dulu
Mama : Loh kamu gimana sih, kok belum tahu mau berangkat jam berapanya
Saya   : (nyengir sambil nyari e-mail tiket di hp)
Oh ternyata jam 7.45 ding ma, santai lah dari rumah jam 6an kali yah
Mama : (geleng-geleng kepala)

Yah, beginilah kalo pergi cuma buat kondangan, kadang lupa mikir kalo kudu siap-siap sama milih-milih baju buat kondangannya :)).

Leave a Reply

