Rejeki Ga Akan Ke Mana

Tanggal 12 dan 13 Oktober kemarin, salah satu boyband asal Korea bernama Bigbang nyambangin Indonesia dalam gelaran Bigbang Alive Tour. Boyband bergenre hiphop dan RnB ini terdiri dari T.O.P, G-Dragon, Seungri, Daesung, dan Taeyang. Hihihihi alesan gw nonton konser mereka dikarenakan, aku lagi suka banget dengerin album mereka yang “still alive” cetek yak.

Oia kesemuaan yang berhubungan dengan konser ini bertajuk “Rejeki ga akan ke mana“.ย Jadi awalnya sempet meragu saat mau beli tiket konser ini. Kebanyakan ragu, ga dapet aja loh tiket konsernya. Ga bete sih, cuma sebersit sedih aja gitu ga bisa liat mereka langsung. Eh dikabarin ternyata ada tambahan hari konser karena banyaknya peminat. Dapet deh tiket konsernya. Milih yang di Tribun sebelah kanan panggung aja, siapa tahu lebih deket ke T.O.P๐Ÿ˜€. Bayar aja, dan kemudian hari-haripun berjalan kembali seperti biasa. H-7 konser masih ga ada obrolan sama Yaya, Richard, Tia, maupun Rifqi yang bareng-bareng mau nonton. Malah yang ada kita mikirin kapan mau karaokean siap-siap buat nyanyi bareng Bigbang ntar!! Hahahahaha. H-4 mulai mikirin mau kayak gimana. H-2 masih ga tahu ujungnya mau gimana ke Jakartanya. H-1 baru diputusin temennya Richard aja yang didaulat jadi supir asal dibayar, mobilnya ntar pake punya si Yaya. Transportasi ok. Malem-malem ngobrol, fix pada patungan buat bayar temennya Richard yang bernama Arya, bensin, dan makan. Patungannya Rp.150,000,-.

Hari Jumatnya kita berangkat dari Bandung setelah Jumatan, sekitar pukul setengah dua gw dijemput di BTC. Sambil nunggu dijemput, gw didaulat buat beli makan sore. Hihihi isi tenaga buat teriak kenceng pas konser๐Ÿ˜€. Saat awal perjalanan, di mobil udah dengerin dulu lagu-lagu Bigbang. Ini kita pada semangat banget yak!! Ternyata pacarnya Arya suka sama Bigbang ini. Sempet ngeracunin dia buat beli tiket on the spot buat oleh-oleh ke pacarnya :)). Berhubung kita berlima ini udah lama ga ketemu, gw dan Rifqi mulai ngegosip, ngobrol, plus tuker informasi soal kegiatan kuliah magister kami. Senangnya punya temen senasib dengan ketidakjelasan kuliah. Ketika lagi asyik ngegosipin soal kuliah, tiga orang lainnya pada protes “masa mau nonton konser pada ngomongin kuliah sih?!” Huhuhu kalian tidak tahu kesengsaraan kami!! *nangis dipojokan*. Sepanjang perjalanan lancar jaya banget!! Kita nyampe di gerbang ancol jam lima!!

makanan๐Ÿ˜€

Tapi kita ga masuk ke gerbang ancol tersebut. Jadi kita awalnya pengen masuk gerbang ancol yang langsung ke depan MEIS (Mata Elang International Stadium), eh ternyata salah ambil jalur dan berbuah kudu masuk ke tol lagi >,<. Rencana: keluar gerbang tanjung priok buat muter dan masuk tol lagi. Kedengerannya gampang banget ya? Eksekusinya? Stres!! Begitu masuk tol aja udah disambut macet duluan, pas keluarnyapun begitu. Sempet kelewat buat belok dan ga ngerti arah pulak. Kasian juga sama Arya yang panik dan ngerasa bersalah banget sama kitanya. Akhirnya kita semua jadi co-pilot dan nengangin si Arya. Emang dasar semobil orang santai semua. Walau kita kejebak macet dan di MEIS sudah open gate, kita tetep santai aja loh๐Ÿ˜€. Bahkan saat macet di tol, kami malah buka makanan bekel alias KFC dan makan enak di dalem mobil. Ampe diliatin sama supir dan kenek truk di sepanjang tol๐Ÿ˜€ *maaf yah pak, membuatmu ingin makan juga*.

Kita beneran berpegang teguh sama “Kalau rejeki ga akan ke mana”. Akhirnya kita sampai di MEIS jam setengah delapan. Begitu nyampe langsung pada loncat dari mobil. bukan, bukan pengen ngantri masuk, tapi nyari toilet!! Kena macet tadi menyebabkan kami semobil pada kebelet pipis!! Gw heran orang jakarta kuat banget ngadepin macet >,<. Kebayang ga sih kalau lagi macet-macetan kayak tadi dan kebelet pipis? Beres dari toilet, sempat resah dan gelisah mau beli crown stick (light stickย khusus untuk Bigbang) apa engga (walau akhirnya memutuskan ga beli. Mahal cui Rp.250.000,-!!), sempet foto-foto dan keliling area, sampai akhirnya memutuskan buat masuk ke gedungnya.

Pas masuk ke dalam MEIS, santai banget dan udah kosong! Hal ini dikarenakan hari Jumat adalah pertunjukan kedua alias hari tambahan. Penontonnya udah pasti lebih sedikit. Penjagaannya juga ga terlalu seketat saat awal open gate. Saat kami masuk, masih ada spare 15 menit sebelum konser dimulai. Untuk cerita konsernya, nanti gw buat postingan baru aja. Ini udah panjang banget ngomongin perjalanannya๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s