August This Year

I know, ini keliatan basi banget kalau mau bahas sekarang, tapi saya pengen ngungkapin apa saja yang terjadi di bulan Agustus ini. Selain tentu saja saat-saat saya ulang tahun yang berderai air mata dan masih mengutuk berbagai hal hingga bulan September tiba. Sorry to say, but I was that mess in August. It was the hardest thing after my break up 4 years ago. Day by day I was crying and thought no body understand what I felt. How hard it was to be in my shoes those days. Beneran lebay banget kalau sekarang dipikir-pikir. Masalahnya bukan masalah pasangan atau apa, tapi soal saya ga keterima di Universitas Impian dan kembali melanjutkan kuliah di almamater saya. Untuk sebagian orang mungkin cetek dan mulai misuh-misuh bahwa saya kudunya tetep bersyukur masih bisa lanjut kuliah bukannya malah nangis lebay gara-gara ga keterima di Universitas Impian. Ah, It’s complicated actually. Since I just want to made my parents happy and proud of me, I really want to go to that university.

I use myΒ defenseΒ in some person and I told what I felt to my best friends. One of them telling me that shit happens in our life. Hidup kita itukan kaya roda yang berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Di bulan Agustus, hidup saya sedang berada di bawah. I got to deal with that.

Barusan, gw baca postingan neng TeppyΒ soal moving foward. Di sana Neng Tep cerita kalau kita di desain untuk selalu maju. That’s what I did last week in August. Hidup saya ga bisa gini terus dan menyalahkan keadaan serta orang-orang yang saya sayangi. Satu langkah kecil untuk bisa kembali maju dan menikmati hidup.

I learned the hard way of ikhlas.

Saya inget, mama selalu mengatakan “Segala sesuatu ada hikmahnya kok Ra”. Itulah yang akhirnya di akhir bulan Agustus yang saya cari. Di saat awal-awal September, saya kembali mencari apa hikmah dari semua ini. Ada beberapa hikmah yang mulai bisa saya rasakan, ada juga yang belum. Saya masih mencari sampai saat ini.

Oia, saya juga sudah menikmati kesibukan baru saya saat iniπŸ™‚

2 thoughts on “August This Year

Leave a Reply

