Saya, Laptop, dan Kepribadian

Pagi ini saya lagi blog walking ke blognya WIB. Dari sana saya baru tahu ada kontes bertajuk #becauseitsme. Kontes ini merupakan kerjasama @SonyIndonesia dan @Femaledaily. Grand Prizenya adalah laptop keluaran terbaru mereka Sony VAIO E14P.

Alasan saya saat mengikuti kuis ini adalah karena memang saya butuh laptop. Laptop saya saat ini, sudah berumur lima tahun. Performance-nya tidak sekece dulu lagi. Baterenya aja cuma tahan sekitar satu jam. Jadi ke mana-mana saya kudu siap dengan colokan yang berarti makin berat bawaan saya. Apalagi kalau mengingat RAM yang hanya berkapasitas 1GB dan HD Internal 160GB, beneran pengen nangis deh *sesengukan dipojokan*.

Si kece Sony VAIO E14P ini merupakan laptop dengan spesifikasi yang keren banget. Dengan layar 14 inchi saya bisa puas banget kalau nonton film dan variety show. Selain itu notebook ini juga menggunakan Intel Core i7 yang merupakan generasi ketiga dari Intel dan dikombinasikan dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB). Kemudian yang bikin bahagia banget itu adalah HDD-nya sebesar 640GB!! Aaaaa bakal bahagia menyimpan banyak film, lagu, foto, dan variety show data kerjaan  disini. Yang bikin makin seneng adalah liat RAMnya yang sampai 4GB. Wah kebayang banget betapa saya ga perlu bete ketika buka software, mindahin data, atau bermain game. Semakin bahagia saat tahu kalau dia juga bakal tahan dipake nyaris 6 jam. Hal ini penting banget buat saya ga mau repot dan berat-berat bawa colokan batere.Tidak hanya itu, untuk urusan suara, Sony bekerja sama dengan Dolby Digital yang berarti kualitas suaranya terjamin banget.  Bakal teriak kenceng “selamat tinggal hari-hari stresku!!!”.

Makin kece ini laptop impian memiliki lima warna pilihan yang unik sesuai dengan kepribadian pemiliknya. Warna-warna dari laptop  Sony VAIO E14P adalah gun metalic, pink, white, silver, dan black. Warnanya beneran fresh dan kece banget! Hal ini tentunya membuat saya makin ngiler pengen punya laptop Sony VAIO E14P.

Pilihan warna saya sudah tentu warna putih dengan semburat biru yang memiliki tag lineCalm and Independent“. Saya selalu menyukai kebebasan. Terlihat dari saya yang lebih suka menjadi associate dibandingkan harus bekerja di perusahaan. Dengan menjadi associate saya memiliki kebebasan mengatur kapan saya ingin bekerja, berlibur, dan meluangkan waktu saya untuk hal bermanfaat lainnya. Saya juga bisa lebih fleksibel saat mengatur janji dengan teman-teman saya. Bahagiakan rasanya melihat yang lain weekday dan work hour bekerja, saya mempunyai waktu berkualitas bersama keluarga saya.

Kebebasan ini juga disertai dengan tanggung jawab dan mandiri. Itu adalah harganya. Saya harus bisa bertanggung jawab dengan apa yang saya lakukan. Tanggung jawab dan kemandirian ini terasah sekali saat saya bekerja maupun liburan. Saya yang seorang anak bungsu dan perempuan ini diijinkan untuk pergi ke mana-mana sendiri, naik kendaraan umum, dan liburan sendiri. Saya sering membuktikan kepada orang tua saya bahwa saya mampu bertanggung jawab atas pilihan-pilihan saya. Hal ini membuat mereka percaya bahwa saya mampu dilepas dan dapat bertanggung jawab untuk semua tindakan yang saya lakukan.

Saya sangat menyukai warna biru. Biru itu menurut saya selalu identik dengan dua hal. Langit dan laut. Saya menyukai kedua hal tersebut. Memang saya ga bisa berenang, tapi saya bisa snorkeling kok :p. Saat saya sedang stres, melihat langit, mendatangi pantai, bertemu dengan laut membuat saya tenang dan rileks. Karena itu kali ya kalau memilih tempat liburan saya selalu mengajukan ingin ke pantai.

Memilih laptop yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian itu bukanlah hal yang mudah. Karena itulah saat menemukan Sony VAIO E14P berwarna putih dengan semburat biru ini, saya merasa bahwa inilah laptop yang sesuai dengan kepribadian saya.

*   Gambar di dapat dari sini
** Tulisan ini ditulis untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kontes Sony VAIO E14P

2 thoughts on “Saya, Laptop, dan Kepribadian

Leave a Reply

