The Travel Journal

Kalau yang udah sering baca blog saya, mungkin pada sadar kali yah kalau selain suka menggalau, menyampah, dan makan enak, saya juga suka berlibur😀. Sampai-sampai teman kuliah saya kalo dapet proyekan bareng yang ada langsung nyindir “ini mencari segenggam berlian untuk berlibur yah?” atau “Ini yak kalo liat muka si Ira tulisannya liburannn mulu”. Hehehehe *pelukin satu-satu*. Jawaban sayapun akan selalu sama “daripada nyesel, mending sekarangkan?”. Teman-teman sayapun segera mengangguk karena toh alasan saya memang masuk akal😀.

Nah, kemaren-kemaren, saat melihat journ(al)ey di FB, ternyata ada jurnal baru yang bikin pengen punya. Temanya adalah “The Travel Journal“. Jurnal ini sendiri terdiri dari dua ukuran yaitu A5 dan A6. Harganya untuk yang A5 Rp.35,000,- dan A6 Rp.25,000,-. Kalau beli satu set yang terdiri dari sebuah buku A5, A6, dan pembatas buku totalnya adalah Rp.60,000,-. Saya sih memesan yang A5-nya saja. Maklum dulu sudah pernah pesan yang A6. Reviewnya sendiri bisa dilihat disini.

The Travel Journal ini memiliki sampul dengan gambar peta dunia. Warna sampul yang saya pilih adalah red burn. Jadi setelah dicetak, diwarnain lagi pake cat air dan kemudian dilaminasi gitu. Ditambah dengan tali yang membuat rapat si halaman jurnal, menambah kesan tua dan unik untuk dibawa-bawa ketika kita jalan-jalan.

Dihalaman pertama dari jurnal ini, akan ada tempat untuk menuliskan nama kita, in case kalo jatoh dan ditemukan orang.  Saya suka sekali dengan halaman awal ini karena ada gambar pesawatnya. Membuat saya pengen segera berlibur lagi😀. Di sini juga ada space lumayan kosong yang bisa dipake buat ngegambar atau naro foto kita saat liburan loh.

Tiga puluh halaman The Travel Journal ini terbuat dari bookpaper dengan beberapa sentuhan cipratan teh yang memberikan kesan tua pada halamannya. Membuat saya gatel pengen nulis dan bercerita serta memberikan foto-foto hasil perjalanan saya deh. Hihihi let see what I can do in this journal (mulai lihat-lihat foto liburan).

Disetiap akhir jurnal-jurnal yang dibuat, tidak lupa cap “journ(al)ey” ini akan kita temukan. Selain cap khusus ini, kita juga akan menemukan deskripsi jurnal disampul belakang. Kedua hal ini merupakan ciri khas dari journ(al)ey.

Nah buat yang ingin beli dan memesan, sekarang journ(al)ey sedang ada “It Was a Book, Now It’s an Art” Giveaway!! Caranya gampang banget. Kamu tinggal beli jurnal A5 yang bertema “The Travel Journal” seperti punya saya ini. Setelah itu silahkan diisi dan didesain sekeren mungkin terus difoto deh. Kirim hasil kerasi kamu itu ke jurnaley.indonesia@yahoo.com sebelum tanggal 1 Juli 2012. Keterangan hadiah dan info lebih lanjut, kamu tinggal klik link journ(al)ey aja yah😉.

One thought on “The Travel Journal

  1. Pingback: Journal from Journ(al)ey | Coklat dan Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s