Bahagia itu Sederhana

Bahagia itu tidak perlu muluk-muluk. Banyak banget kebahagiaan yang terkadang kita tidak sadari loh. Selain itu, untuk bahagia tidak perlu mahal. Banyak hal sederhana dan murah yang bisa membuat kita bahagia.

Salah satu hal yang membuat saya bahagia adalah bertemu dengan para sahabat dan mengobrol. Sederhana walau diakui tidak murah. Saya bertemu sahabat kuliah untuk bercerita dan bertukar file. Tidak murah karena kita dua kali ganti tempat makan :)). Pertama warung sushi pinggir jalan Sushi Origami dan dilanjut dengan ngemil ke Warung Pasta yang berjarak tidak sampai 100m! Kita mengobrol dari siang hingga sore. Lebih banyak sih soal gosip perkoreaan dan rencana salah seorang yang mau nonton konser MBLAQ. Dua hari kemudian, saya kembali ke Warung Pasta dengan orang yang berbeda. Lagi-lagi saya merasa punya waktu berkualitas untuk mengobrol dengan orang yang sudah lama tidak saya temui ini. Setelah dari Warung Pasta, kami sempat berbelanja ke Riau Junction. Ssatu hari setelahnya, saya bertemu dengan sahabat saat SMA. Kami janjian untuk membeli kado pernikahan untuk seorang lagi yang akan menikah hari Minggu ini. Selesai membeli kado, kita duduk di J.Co dan ngobrol ngalor ngidul hingga sore!! Mulai dari obrolan soal nikah, pasangan, masa SMA. Ah kami menyadari sekali ternyata kita sudah berumur yah! Obrolan yang dulu soal kecengan dan mata pelajaran sekarang sudah jauh berbeda. Bahagia sekali saya bisa ketemu dengan orang-orang yang sudah lama tidak saya temui. Sesederhana itulah kebahagiaan saya.

Kebahagiaan sederhana lain dan murah adalah bisa bebas bangun tidur saat tidak bekerja. Itu adalah kebahagiaan yang sangat sederhana. Saya sadar banget empat hari belakangan ini, saya selalu bangun pagi dan bekerja. Pulang ke rumahpun masih ada kerjaan yang menanti. Sudah tentu tidur siang dan menikmati isi HDE menjadi kebahagiaan tersendiri untuk saya. Sesederhana itu.

Kebahagiaan sederhana lain adalah waktu berkualitas bersama keluarga. Ngobrol bareng sambil makan es krim di meja makan adalah kebahagiaan tersendiri untuk saya. Ketawa-ketawa dan saling cela dengan uda dan ngikik ngikik ngobrolin banyak hal sekeluarga. Sederhanakan?

Quality time dengan diri sendiri menjadi kebahagiaan sederhana lain. Nongkrong, membaca buku atau menulis, serta mengemil adalah salah satu kegiatan yang saya lakukan untuk memberi waktu untuk diri sendiri. Tidak perlu ke restoran atau coffee shop, di rumah, hal ini juga bisa saya lakukan.

Main scrabble bareng pasangan juga merupakan kebahagiaan sederhana nan murah yang bisa saya rasakan. Saling tanding score dan ga mau ngalah plus adu taktik merupakan hal yang menyenangkan dilakukan bareng pasangan. Apalagi ditambah ada cemilan. Hmmm betah deh maen board game ini.

Tak perlu kegiatan muluk-muluk untuk merasakan kebahagiaan. Kebahagiaan itu bisa dicari dan dibuat disekitar kitaπŸ™‚.

Photo: random from my own folderπŸ˜€

3 thoughts on “Bahagia itu Sederhana

  1. Ya, yang habis dari singapura ya bahagia, ayuk sini berjemur di sawah bareng petani, yang meski di bawah terik matahari ditemani lumpur dan malam nanti belum tentu makan nasi, kira-kira tulisannya sama ndak yaπŸ™‚.

Leave a Reply

