Soal Jajan di Singapore

Masih cerita liburan yang kemaren nih, saya baru sadar kalo saya kebanyakan jajan :))))). Dipostingan ini sebenernya mau cerita apa yang menyebabkan saya banyak jajan. Hmm bentuk pembelaan lebih tepatnya. Tapi beneran loh, yang awalnya ga pengen jajan, jadi kalap aja gitu *tutup muka*.

Alasan pertama saya adalah, saya ga perhitungan. Jadi kalau beli barang saya ga akan ngitung-ngitung berapa harganya kalo beli di Indonesia. Kecuali untuk barang diatas harga 20 SGD yah :)). Kalau saya perhitungan, bisa-bisa ga akan ngapa-ngapain di Singapura. Orangtua saya juga berpesan hal yang sama. Takut anaknya stres kalo dikit-dikit ngitungin berapa rupiah yang dikeluarin kali yah. Nah berhubung Β nilai tukarnya beda banget dengan Indonesia, jadi kalau liat barang harga 5 SGD atau 10 SGD, kesannya murah :)). Kalau di Indonesiakan ngeluarin Rp.10,000,- aja suka mikir karena berasa gede nilainya. Hal ini membuat saya gampang jajan di 711. Dikit-dikit ngemil pasta, beli sandwich, dan juga beli mashed potato. Selain gampang jajan di 711, jadi gampang beli minum yang harganya cuma 1 SGD-an. Padahl dipikir-pikir air minum di sanakan pada layak minum semua bukan?! x_x.

Selain gampang jajan makanan, jajan barang juga jadi kelemahan. Negara satu ini bisa aja membuat jiwa haus akan belanja murah saya keluar. Bayangkan aja, siapa yang ga tergiur kalau disetiap toko souvenir di Bugis street, Chinatown, Mustofa Center, dan bahkan Vivo City Mall, selalu ada tulisan kaos seharga 10 SGD dapet 3. Di Chinatown lebih sadis lagi, ada yang jual gantungan kunci 10 SGD dapet 18, 10 SGD dapet 6 tempelan kulkas, 10 SGD bisa milih beli souvenir 3 biji. Yes saya beneran tergiur ama yang beginian. Di Mustofa center, saya dapet 6 pack cokelat hersey seharga 6 SGD! Ada juga sih yang 4 kotak cokelat 10 SGD, 2 kotak gede cokelat 10 SGD. Gimana saya ga mau tekor karena beli kayak beginian? x_x.

Di Lucky Plaza yang terletak di Orchad Road, saya mendapatkan polo shirt Hang Ten seharga 7,5 SGD!! Untuk kaos semacam Giordano mereka memberikan harga 10 SGD untuk setiap kaos dengan minimal pembelian 2 buah. Penawarannya beneran menarik banget!! Mangkanya saya mesti bener-bener ngelist apa saja yang pengen saya beli dan untuk siapa saja sehingga tidak over budget dan jadi menumpuk di rumah.

source for image: here

2 thoughts on “Soal Jajan di Singapore

Leave a Reply

