Around Singapore

Dari tanggal 25 – 28 Maret  2012 kemarin, saya jalan-jalan dengan menggendong backpack kesayangan saya ke Singapore. Pengalaman pertama kali ke luar negeri dengan pasport sendiri dan bersama teman-teman. Detail soal perjalanannya akan saya tulis setelah mengumpulkan berbagai foto dari kamera teman-teman saya. Bukan saya ga bawa kamera, tapi kamera saya jatuh di Bugis street kemarin itu dan rusak T_T *pending beli laptop, kudu gantiin kamera papa dulu T_T*. Efeknya, foto-foto cuma ada saat hari pertama. Hari selanjutnya, saya memaksimalkan hp dan kamera teman-teman saya :)).

Capek? Itu pasti banget. Kaki ampe mati rasa karena jarang di ajak maen sejauh itu. Badan pegel bukan main. Tetapi hati dan jiwa ini bahagia bukan main. Yes, we did backpack!! Nginep di hostel, jalan ke mana-mana, mencoba banyak hal baru, I really love it.

Kesan saya terhadap negara itu adalah efisiensi dan kaku. Bukan apa-apa, saya melihat betapa cepatnya mereka berjalan, tidak mengobrol satu sama lain, sibuk dengan gadget masing-masing dan memaksimalkannya (ada yang membaca presentasi, laporan, novel, maen games, menonton video klip, dan mendengarkan lagu), kalaupun ada yang mengobrol, baru saya temukan saat jam pulang sekolah dan yang mengobrol adalah anak-anak yang baru pulang sekolah dan membicarakan tugas!! Efisiensi terlihat dari MRT yang datang setiap tiga menit tetapi tetap buru-buru untuk masuk ke dalamnya. Kalau di Indonesia saya mikirnyakan “ah masih ada 3 menit untuk MRT berikutnya”. Orang-orangnya tertib, jalanan bersih, dan CCTV di mana-mana. Berasa dilihat deh setiap gerak gerik kita😄.  Oia di MRT juga, saya sempat diajak ngobrol orang Cina pake bahasa Mandarin karena wajah saya nampak bingung melihat arah laju kereta. Saat saya jawab “Hah? Sorry?” kemudian dia menggerak-gerakkan tangannya seolah berkata “ga jdi deh”. zzzzzz –“. Kata Sakti, efek mata saya sipit kali yah, jadi disangka orang Cina dan diajak ngomong bahasa Mandarin :)).

2 thoughts on “Around Singapore

Leave a Reply

