Warung Talaga


Warung Talaga adalah warung dengan menu khas tahu Yun Sennya. Dahulu, warung Talaga ini hanya beneran kayak warung pinggir jalan yang berada di dalam Cihampelas Walk dengan hanya tempat duduk sebaris. Seiring perkembangannya, ia juga membuka restorannya dengan tempat duduk yang lebih banyak. Di Warung Talaga ini yang unik adalah suasana zaman dulu yang kental sekali. Lengkap dengan peralatan makan ala warung. Jadi piringnya piring-piring warung zaman dulu gitu. Terus mangkoknya juga bukan mangkok porselen mahal. Malah alat-alat makan kayak gini bikin saya inget zaman sekolah SMP dulu😀. Pelayan di Warung Talaga ini ramah-ramah loh. Mereka juga informatif banget, karena tiap saya nanya, pasti pada tahu dan dijawab dengan senyuman🙂. Kebersihannya juga terzamin loh. Jadi ketika saya sudah selesai makan, akan langsung diangkat piringnya. Kata pelayannya “agar lebih nyaman mengobrolnya”.

Menu yang ditawarkan di tawarkan disini beragam banget! Mulai dari cemilan tahu yang merupakan andalannya mulai dari Tahu Bodo, Tahu Gondrong, Tahu Kriuk, Tahu Buntel, dan lain-lain, di sini juga ada cemilan seperti krupuk banjur, batagor, dll. Selain cemilannya, disini juga ada makanan beratnya seperti lotek, karedok, nasi goreng, soto, mi godok. baso, pecel lele, dan lain-lain. Minumannya pun beragam. Mulai dari cendol, susu dele, teh kocok, teh tubruk, Sekoteng, wedang jahe, dan banyak lagi.

Sayapun memesan: Mi Godok (Rp.15,000,-), Lotek (Rp.12,500,-), dan Teh Kocok (Rp.6,500,-)

Mi Godok ini adalah mi kuning yang dimasak dengan sayuran dan kemudian dikasi tambahan air. Porsinya besar. Rasanya enak! Jarang banget saya bisa menemukan mi godok yang enak di Bandung😀. Ga perlu jauh-jauh deh sekarang kalo kangen mi jawa godok. Rasa kaldu, asin, dan ladanya pas banget. Apalagi saya memakannya saat mendung dan mau hujan. Lotek di Warung Talaga ini terbilang unik karena disajikan di ulekan. Porsinya gede. Rasanya pedas tapi nagih. Untuk sayurannya sih standart lotek yah. Teh kocok ini adalah salah satu hidangan yang aneh di Warung Talaga. Saat saya tanyakan ke pelayannya, ternyata ini semacam teh tarik gitu😀. Rasanya yah rasa teh tarik aja sih sebenernya, tapi penamaannya unik banget. Untuk masalah harga, saya bilang harga makanan di sini murah dan bikin kenyang😀. Sesuai dan wort it bangetlah ama apa yang di dapet.

Diposting juga di http://www.id.openrice.com/bandung

3 thoughts on “Warung Talaga

    • semacam teh tarik kalo dari rasanya. Hihihi kalo mau tahu mending cobain aja mas, trus tanya pelayannya, dikocok kayak gimana😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s