Resolusi

Menjelang akhir tahun, mulailah kita melihat apa yang sudah terjadi di 2011 dan apa target di 2012. Sejujurnya saya masih bingung mau nulis apa soal resolusi di 2012. Bukannya belum ada target, mungkin lebih tepatnya bingung harus memulai dari mana. Selain itu sudah dua tahun terakhir ini saya malah rajin bikin impian dan goal di awal september. Sampai saat ini, saya sudah menulis 78 impian dan telah tercapai 14 diantaranya. Masih ada 64 lagi yang masih dikejar serta impian masih akan terus bertambah.

Di tahun 2011 ini diawali dengan saya mencoba backpack ke Pulau Tidung bersama teman-teman tahun baruan dan berhasil mencoba snorkeling untuk pertama kalinya. Setelah itu di bulan Februari saya mencoba mengganti suasana ruang belajar agar lebih segar dan rapi *walau ketika tulisan ini dibuat ruang belajar kembali ga karuan bentuknya*. di bulan Maret saya berhasil mengupgrade atau lebih tepatnya mengganti PC serta memiliki hard disk external (HDE). Selain itu pada bulan Maret ini saya mendapatkan panggilan untuk bekerja part time di biro psikologi. Pada bulan April ini saya mulai galau sama skripsi sendiri. Mulai menghitung kapankah saat saya bis amendaftar forum, mencoba lebih serius, fokus, dan rajin lagi dalam mengerjakan skripsi. Di bulan Mei, saya diajak pacar teman untuk menonton sendratari Ramayana> ini pertama kalinya saya nonton sendratari dengan full bahasa Jawa dan juga nonton wayang!! Selain itu ini adalah bulan pertama saya resmi bekerja. Hihihi excited sekali rasanya.

Bulan Juni adalah bulan ketika saya mengolah data dan mengerjakan bab IV. Tingkat stres lagi dipuncak tuh. Di Bulan Juli, saya disibukkan dengan berbagai tetek bengek untuk mendaftar serta pelaksanaan forum. Apalagi untuk forum saya, nara sumbernya adalah orang-orang yang sangat ahli di bidangnya masing-masing. Sempet jiper juga waktu forum. Agustus adalah bulan dengan segudang kebahagiaan. Selain berpuasa jatuh diawal bulan ini, saya juga bertambah usia, serta melepas status mahasiswa saya. Yups, saya sidang dan dinyatakan lulus di bulan ini!!! Bulan September adalah waktunya Idul Fitri. Lega ketika dapat menjawab pertanyaan yang tidak bisa saya jawab tahun kemarin :p. Selain itu dibulan Desember ini saya diwisuda. Selain kedua hal itu, di bulan ini saya sempat berjalan-jalan ke Jakarta dan Cirebon. Walau saat awal-awal lulus cukup bete dengan pertanyaan seputar “kok ga nyari kerja sih?” Maklum, saya lebih memilih bernafas sejenak sebelum berkuliah kembali di tahun depan. Di Bulan Oktober ini, teman-teman pasangan yang notabene angkatan 2005 di jurusannya akhirnya pada lulus semua. Seangkatan udah pada deg-degan deh itu takut ada yang di DO. Bulan November ini, saya berjalan-jalan mengunjungi kota Jambi serta menangis darah diakhir bulan karena C.N. Blue batal konser di Indonesia TT___TT. Bulan Desember ini saya berkesempatan snorkeling di Pulau Pramuka. Tadinya sih diajakin diving juga, apa daya mental belum terpupuk. Selain itu kegiatan setelah saya lulus banyak dihabiskan dengan memamahbiak alias wisata kuliner serta membantu teman-teman yang sedang mengejar wisuda Maret tahun depan.

Bagaimana dengan 2012? Apa saja sih impian atau target yang saya inginkan?
1. Berkuliah mengambil profesi psikologi di Universitas Indonesia
2. Menjadi lebih rajin lagi dalam beribadah
3. Lebih baik lagi dalam menjadi anak dan berbakti kepada orangtua
4. Punya pendapatan tambahan 2x lipat dari tahun ini
5. Sehat jasmani dan rohani
6. Mahir dalam menyetir mobil
7. Jalan-jalan keliling Indonesia
8. Jalan-jalan ke kawasan Asia
9. Menata keuangan lebih baik lagi
Sisanya biarlah tidak saya tulis di sini :p.

Semoga dapat tercapai semuanya, aamiin.

2 thoughts on “Resolusi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s