The Billionaire

Never too young to become a billionaire

The Billionaire
Saat usia 16, Dia adalah pencandu game online.
Saat usia 17, Dia putus sekolah untuk menjadi penjaja kacang.
Saat usia 18, Keluarganya bangkrut & meninggalkan hutang 40 juta Baht.
Saat usia 19, Dia menciptakan cemilan rumput laut ‘Tao Kae Noi’ yg dijual di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand.
Kini, di usia 26, Dia adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, berpenghasilan 800 juta Baht per tahun & mempekerjakan 2.000 staf.
Namanya Top Ittipat, dan ini adalah kisah nyata hidupnya yang luar biasa.

Siapa yang belum pernah melihat cemilan rumput laut bergambar orang cina sedang memakan rumput laut? Merk dagang makanan ini adalah “Tao Kae Noi” yang ternyata memiliki arti pengusaha muda. Sekarang sih gampang banget nemu cemilan ini. Sudah ada di berbagai minimarket dan supermarket. Dahulu cemilan ini hanya dipasarkan melalui 711.

Film ini bercerita mengenai owner dari Tao Kae Noi yang bernama Top Ittipat. Bagaimana perjuangan Top yang berusaha dari nol hingga sukses bahkan bisa membayar hutang keluarganya. Film bergenre drama-komedi ini berdurasi 120 menit dan ga kerasa banget deh pas nontonnya. Emosi dibawa naik turun pas film ini. Dari mulai ketawa-sedih-bete-ketawa-sedih-ketawa lagi. Ah rasanya ingin bertepuk tangan selesai menonton film ini. Benar-benar menceritakan kisah pengusaha muda.

Diawali dengan adegan Top yang sedang bermain game online saat pelajaran komputer, ia sedang bertransaksi dengan menggunakan uang dari dunia game bersama teman sekolahnya saat tiba-tiba ada pemain yang ingin membeli barang darinya dengan menggunakan SGD alias mata uang Singapur. Sampai-sampai Top bertanya SGD itu apa ketemannya. Sejak itu Top tahu bahwa game yang ia mainkan dapat menghasilkan uang. Bahkan dari sana dia bisa membeli mobil!O_o

Film ini benar-benar membuat saya menyadari bahwa kerja keras dan tidak pernah berputus asa merupakan mental yang memang dibangun saat kita memutuskan untuk menjadi pengusaha. Selain itu membuka mata saya bahwa yang namanya pengusaha itu pasti ada jatuh bangunnya, ada saatnya ditipu, gagal dalam berbisnis, lingkungan yang tidak percaya bahwa kita mampu untuk berbisnis, ada orang-orang yang care tetapi mau mencuri impian kita, dan dll. Top tetap berusaha dan fokus terhadap perkembangan usahanya. Selain itu ketika orang-orang sudah menyuruhnya berhenti, ia tetap melanjutkan usahanya. Bahkan sampai menjual komputer-komputernya untuk terus mencoba membuat rumput laut yang enak. Mental toughness-nya bener-bener keren banget.

Pemeran utama Top adalah Peach Pachara Chirathivat yang terkenal melalui film Thailand Suckseed. Sedangkan pemeran pamannya ternyata adalah sutradara ternama di Thailand, Sombonsuk N. Buat yang penasaran dengan Top yang asli, dia muncul sebagai cameo di akhir film, saat Top akan masuk ke bank.

Sayangnya, film ini hanya ditayangkan di Blitzmegaplex. Sehingga ga semua orang di semua tempat bisa menontonnya.

sumber dari sini

8 thoughts on “The Billionaire

    • Yups,,bener banget. Buat pecinta cemilannya, wajib deh nonton film ini. Perjuangan banget tuh biar bisa bikin cemilan enak kyk gitu

  1. baru tau ada film ini ya ternyata… kebetulan pas semalem liat poster gedhe-nya di Blitz, tp belum sempet nonton jg sih.๐Ÿ˜€
    selalu suka dgn film2 yg inspiratif macam film beginian…๐Ÿ™‚
    salam kenal ya sebelumnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s