Arisan! 2

Teman datang dan pergi, tapi sahabat sejati, selalu di hati!

Akhirnya arisan dibuat sekuelnya setelah delapan tahun film pertamanya dibuat dan dilanjutkan dengan arisan the series. Ceritanya kali ini sedikit berbeda dengan judulnya karena tidak ada scene yang menampilkan mengenai arisan itu sendiri. Berbeda dengan film yang pertama yang menceritakan kisah arisan kalangan sosialita Jakarta.

Film ini masih menceritakan mengenai persahabatan Meimei (Cut Mini), Sakti (Tora Sudiro), Andien (Aida Nurmala), Lita (Rachel Maryam) sepupu Sakti yang akhirnya memilih untuk tinggal di Jakarta, serta Nino (Surya Saputra). Disekuel ini diceritakan mengenai Andien yang masih berkutat dengan dunia sosialita Jakarta, Lita yang ingin menjadi anggota DPR, Sakti yang telah memutuskan hubungan sesama jenisnya dengan Nino, dan menjadi kekasih gelap beda usia dengan Gerry (Pong Harjatmo), Nino yang berhubungan dengan brondong Octa (Rio Dewanto), serta Meimei yang berada di Gili ditemani Talu (anaknya Lita) untuk berobat alternatif kepada Dr. Tom (Edward Gunawan) karena penyakit kanker yang ia derita serta pertemanannya dengan Molly (Adinia Wirasti). Dokter Joy yang diperankan oleh Sarah Sechan ikut meramaikan kehidupan para sosialita dengan keahliannya dalam bedah plastik.

Menurut saya, banyak sekali yang ingin disampaikan oleh film ini. Mulai dari ketakutan banyak orang terhadap usia 40-an sehingga melakukan pelbagai cara termasuk bedah plastik, Okta yang mewakili kaum muda berumur 20an yang eksis dengan jejaring sosialnya, kehidupan kaum homo, bahkan mengenai gorengan plastikpun disentuh difilm ini. Dialog-dialog yang ditampilan cerdas, menyentil, dan ga lebay membuat saya yang menonton ikutan mikir, ketawa, dan menikmati sentilan-sentilan yang dihadirkan. Akting Rio Dewanto yang menghibur dan membuat saya bengong patut diacungin jempol. Keindahan Gili juga sukses membuat saya kangen pantai dan ingin liburan ke sana.

Film ini sangat menghibur di tengah film Indonesia yang masih menghadirkan film hantu dengan judul yang aneh. Walau cerita yang disajikan tidak sekuat arisan!, film ini tetap nyaman dan menyenangkan ditonton.

gambar diambil dari sini

2 thoughts on “Arisan! 2

  1. minggu lalu nonton film ini bareng sahabat-sahabat.. mewekk berjamaah.
    anw, taglinenya kayak film mengejar matahari yaa..πŸ˜‰

    salam kenl ya! ayo ke jogjaaπŸ™‚

    • akupun berkaca-kaca loh mbak Ana menontonnya,,,
      oia yah? Hehehe lupa lagi dengan film mengejar matahari.

      Salam kenal juga mbak,,,nanti kalo ke Yogya aku kabariπŸ˜„

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s