Ganti Telepon

Akhirnya dengan berat hati saya mengatakan bahwa saya telah berganti mobile phone dari nokia C6 putih menjadi Blackberry onyx1. Bukan, bukan, postingan ini bukan untuk menyombongkan saya yang telah berganti mobile phone, orang gantinya aja udah lebih dari 3 bulan dan perlu digarisbawahi kalo ini adalah hp second. Saya tidak membeli hp baru karena mahal.

Saat saya membeli C6, saya berencana dapat hidup bahagia dengan C6 hingga sekitar 3 tahun ke depan. Apa daya baru satu tahun berjalan, udah dua kali masuk nokia care TT___TT. Udah gitu penyakitnya sama, sama-sama bermasalah dengan LCDnya. Awalnya adalah ga bisa idup lampu LCDnya kecuali saat slide-nya dibuka. Jadi touchscreen-nya ga bisa digunain. Penyakit kedua juga sama. Touchscreen-nya ga jalan aja gitu. Jadi bener-bener menggunakan keyboard hp. Setelah mengalami dua kali ‘kecelakaan’ ini, saya jadi sadar bahwa sepertinya saya tidak berjodoh dengan hp touchscreen. Jadi begitu masuk nokia care untuk kedua kalinya, saat itu saya memutuskan untuk segera menjual C6 tercinta ini. Untung harga jualnya saat itu masih lumayan.

Pertanyaan yang muncul setelah hp ini terjual adalah saya mau pake hp apa? Saya butuh hp yang memiliki fitur wifi, internet, dan kamera. Tadinya keinginan saya adalah membeli hp android yang memiliki android market yang kece abis itu. Tetapi kemudian ide itu saya kubur. alasannya adalah hp android berarti touchscreen! Hp nokia saat itu juga sedang gencar melakukan promo untuk hp touchscreen. Ah saya tidak suka hal ini. Mengingat saya masih anti untuk memakai Blackberry. Akan tetapi saya tidak memiliki pilihan lain, hp yang memiliki fungsi keypad hanya Blackberry. Jadilah saya memilih hp yang satu ini.

Hp saya ini dibelikan oleh kakak saya. Saya sih semangat ga semangat. Maklum, masih memimpikan android atau iphone, tetapi dengan model yang ada keypadnya *mimpi abiss*. Orang yang ikut bersedih ketika saya ganti Blackberry adalah pasangan saya. Maklum, kita berdua sama-sama tidak terlalu menyukai hp yang satu ini. Jadilah saat awal-awal pemakaian saya benar-benar sedikit tersiksa. Suka ngetok-ngetok layar blackberry karena masih berasa punya hp touchscreen, ngeluh kameranya yang jelek (maklum, C6 dulu punya kamera 5mp, fungsi micro, dll). Saat awal-awal yang ada saya malu pake hp ini. Sedangkan lingkungan saya? Saat saya berencana ganti hp, semua pada senang saya ganti hp yang satu ini, mencieh-ciehkan, dan memanas-manasi teman-teman yang lain untuk ikutan ganti hp. Saat itu rasanya saya pengen ditelen bumi, malu >_<.

Sekarang? Saya terima aja keadaan. Toh hp ini cukup bandel juga, mengingat saya yang suka jorok dalam nyimpen barang. Selain itu saya mengganti hp bukan karena tuntutan sosial, tetapi memang kebutuhan yang saya utamakan. Jadi mengingat postingan saya yang dulu mengenai hal ini. Berhubung udah ganti dengan hp ini, saya menghidupkan full servicenya. Alasan saya simpel, saya sudah punya hp mumpuni, masa’ ga dipergunakan maksimal sih? Masa’ hanya menggunakan BBM-nya saja sih? Sayang hp kalo kata temen saya, punya kekuatan lebih tapi ga digunakan maksimal. Selain itu sebenernya fitur seperti BBM juga ga terlalu ngefek buat saya. Lah orang suka pending terus, jadilah yang digunakan tetep sms lagi. Hahahahahaha.

Oia, saya melihat video di youtube mengenai hp yang satu ini. Ternyata banyak banget yah yang menggunakan hp yang satu ini. Teman saya aja sampai ada yang berniat ganti karena sekitarnya pengguna BB yang saya tanggapi dengan geleng-geleng kepala. Kemudian ada teman saya yang mengganti hp-nya menjadi BB karena bosan dengan olok-olokan teman saya yang lain. Ah tuntutan sosial itu masih ada ya. Kemudian saya melihat hp saya yang masih cukup baru ini. Saya berpikir kembali, ah tetap saja alasan saya mengganti hp ini bukan karena tuntutan sosial, tetapi lebih kepada kebutuhan yang ada. Kalau bisa sih masih tetep ngarep beli hp android, untuk second handphone, mungkin yang murah, dengan kamera yang mumpuni, ah,,,,mari menabung,,,,

Leave a Reply

