Mocca

Saya senang sekali dengan grub band yang sedang vakum ini sejak hmm kira-kira zaman SMP kali yah? Saat mereka mengeluarkan album pertama “My Diary” yang saya beli masih dalam bentuk kaset (Yoi, saat kaset masih laku dipasaran!!), kebayangkan udah lama banget?! Saya juga antusias banget saat mereka diwawancara ama MTV dan ngeliatin video klip mereka,Β  me & my boyfriend yang unik banget. Buat saya saat itu, Mocca beneran bikin gebrakan baru untuk industri musik karena warna musik yang berbeda dan video klip yang tak kalah unik. Keesokannya, saya langsung ke Galaxy Mall Surabaya buat nyari kasetnyaπŸ˜„.

Berhubung emang mereka produk indie, selama saya di Surabaya, saya kurang ngikutin sepak terjang grup yang satu ini. Saya mulai denger lagi lagu mocca itu saat kuliah. Hihihi saya memang bukan tipe fans berat suatu band, tapi ketika saya menyukai suatu lagu, tentu akan tetap tinggal di folder musik saya dan tidak akan saya delete. Saya semakin menyukai Mocca saat pasangan saya ngajak nonton penutupan Oceanovolution di kampusnya yang mengundang Mocca untuk tampil. Wah ternyata gini yah rasanya ngeliat Mocca tampil live. Keramahan Mbak Arina yang menyapa penonton dan bercandanya benar-benar membuat yang nonton berasa dekat dengan grup band yang satu ini. Beberapa lagu yang dinyanyikan masih ada yang saya hapal walau juga ada yang baru terdengar ditelinga. Kemudian saya bertemu lagi dengan Mocca saat konser Jazz dari UNPAD di Sabuga. Bela-belain nonton walaupun besoknya ada UAS dan mama udah wanti-wanti ga pulang malem yang diakhiri dengan pulang ke rumah tepat saat BLP manggung setelah MoccaπŸ˜₯.

Setelah itu saya mulai rajin ngikutin perkembangan Mocca lewat @moccaofficial. Yups sekarang teknologi udah maju, saya bisa dengan mudah browsing mengenai Mocca ga kayak zaman saya SMP yang gaptek abis. Walau gagal menonton last show sebelum mereka vakum dan juga secret shownya (berhubung secret shownya malem dan ga ada yg nemenin nonton TT__TT), saya tetap penikmat musik Mocca.

Hari ini Mocca berulang tahun ke-12, @moccaofficial membuat game yang biasa disebut dengan #kodemocca untuk mendapatkan 4 buah lagu sebagai #kadomocca untuk para penikmat musiknya. Senang dan seru saya rasakan ketika bermain #kodemocca. Biasanya #kodemocca dibuat untuk memberitahu tempat secret show-nya Mocca dan juga memberikan berbagai kejutan. Untuk kali ini 4 lagu yang dihadiahkan adalah 2 lagu dari The Last Show dan 2 lagu yang di-aransement ulang. Hihihihi senang sekali mendapatkannya. Untuk liriknya, saya posting setelah ini. Lagunya benar-benar menyuntikkan semangatπŸ™‚.

gambar di dapat di sini

Leave a Reply

