Ramadhan Tahun Ini

Ramadhan tahun ini meninggalkan kesan yang mendalam untuk saya. Langkah penting untuk kelanjutan hidup saya ke jenjang berikutnya tercapai di bulan Ramadhan. Bukaaannnn,,,bukan nikah,,,,itu belum kok,,,. Langkah penting itu adalah saya lulus kuliah! Hahahaha. Bahagia banget rasanya. Kesannya beneran mendalam deh, tak kan terlupakan. Mulai dari yang gemeter tiada tara, emosi yang memuncak, sakit kaki karena pake sepatu flat yang ga biasa dipake, bolak balik benerin kerudung karena ga biasa make, dan bagaimana keringnya mulut dan tenggorokan saya karena saat sidang lagi puasa. Bolak balik diem dulu buat ngumpulin suara, kalo ada aer mineral gelas, curiga udah abis dua gelas deh itu saking keringnya –____–!!!

Selain langkah saya menuju dunia baru setelah sarjana, saya merasakan kesabaran diuji banget di bulan ini. Mulai dari kudu berbesar hati menerima pasangan ga bisa hadir pas saya sidang (heran, kenapa ga libur aja sih kantornya, kan itu hari penting nasional #tampar), yang saya saking udah ga ada kerjaan jadi banyak mikir negatif, quality time yang kurang di sana sini, penggalauan di mana-mana, ahh benar-benar membuat saya harus melatih kesabaran deh.

Ramadhan tahun ini juga saya jadi harus memikirkan apa yang mau saya lakukan setelah ini. Kebanyakan orang meminta saya untuk bekerja yang saya tolak mentah-mentah. Saya punya keinginan untuk s2, pekerjaan tentu bukan prioritas buat saya. Prioritas saya adalah mencari informasi, baik sekolah yang baik maupun beasiswa.Selain itu prioritas saya adalah mengenal dunia, saya ingin jalan-jalan sebelum memulai kuliah lagiπŸ˜€.

Banyak yang terjadi, banyak yang bisa diambil hikmahnya, dan semoga dapat mendewasakan saya. Semoga dapat bertemu lagi dengan bulan Ramadhan berikutnya, aamiin

One thought on “Ramadhan Tahun Ini

Leave a Reply

