Perjalanan Ini

Setelah kemarin forum, tibalah waktunya saya untuk merevisi skripsi. Saya selesai forum itu hari Selasa yah,,saya baru bertemu dengan pembimbing hari Jumat untuk mengobrol soal apa yang perlu direvisi. Kemudian Senin dikumpulkan dan Jumat baru bisa bimbingan lagi. Mulai cemas, mulai stres, karena hari Rabu minggu berikutnya adalah hari terakhir pendaftaran sidang. Ah saya percaya saja dengan pembimbing saya, saya butuh bimbingan. Jumat bimbingan hanya berlangsung 5 menit dan pembimbingnya belum baca seluruh skripsi saya *mo pengsan rasanya*. Senin hari pertama puasa dan sudah tentu kampus libur, jadi saya dengan tenangnya tidur siang. Bangun jam 5 sore dapet sms dari pembimbing yang mengatakan jam setengah lima itu saya diminta dateng ke kampus buat bimbingan. JEGER!!! Panik, panik, panik,,,shalat dulu deh biar ga panik, kemudian membalas “ibu punten, saya baru membaca sms ibu”. Akhirnya hari Selasa pagi saya kudu dateng ke kampus buat ambil skripsi, direvisi lagi, dan sore kudu bimbingan lagi. Itu adalah H-1 sebelum pendaftaran terakhir sidang. Senewen sepanjang siang. Sorenya ga dibaca lagi dong,,,cuma ditanyain apa aja yang diubah, trus udah aja ditandatangan lembar pengesahannya, selesai aja, disuruh daftar besok. Sing,,,,percaya ga percaya dan masih cemas ama skripsi sendiri.

Esoknya saya tinggal minta tandatangan pembimbing dua udah aja siapin surat-surat dan mendaftar sidang. Pengumumannya entah kapan ditempel. Sidangnya sih Rabu minggu berikutnya yang berarti adalah tanggal 10 Agustus ini. Nyaris satu minggu stres menunggu pengumuman kapan sidang. Akhirnya baru hari inilah keluar!! Saya kebagian hari Jumat, tanggal 12 Agustus 2011.

Perjalanan menuju sidang ini lebih banyak tantangan yang saya hadapi, lebih banyak kerikil yang berserakan. Saya diharuskan bersabar dengan keadaan pembimbing saya yang sibuk, sabar dengan printer saya yang rusak ditengah minggu dan membuat saya kalang kabut. Pergi lebih pagi untuk ngeprint di rental dan memfotokopi, berkesan sekali perjalanan saya menuju pendaftaran sidang.

Perjalanan ini sudah hampir berakhir, saya harus semangat dan bisa menjadi lebih baik lagi. Apalagi hari ini usia saya bertambah, jatah hidup saya di dunia berkurang satu. Di tanggal 8, bulan 8, pada hari ke-8 di Bulan Ramadhan ini, saya harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih berkualitas lagi, lebih haus ilmu pengetahuan lagi. Semoga saya diberi kemudahan dan kelancaran saat sidang nanti, aamiin.

Leave a Reply

