Jodoh itu Jorok

Ini adalah hasil obrolan dengan teman-teman gw di kampus. Efek sudah berumur 20an kali yah, jadi yang dibicarakan ga jauh dari skripsi-jodoh-kerja-s2. Ah kalo ngomong yang beginian bener-bener ngebuat gw tertampar, bahwa gw udah ga zamannya lagi buat masih heboh soal AADC. Anak SMP atau SMA sekarang belum tentu ngerti AADC itu apaan -____-!!. Udah mulai kudu memikirkan hal-hal yang kayaknya 4 tahun lalu masih ogah diomongin atau terlalu dini buat diomongin, sekarang malah suka diobrolin terus menerus.

Jodoh itu jorok. Pernah dengar kata itu? Gw ama temen-temen gw suka ngobrol soal masalah pasangan dan bahkan becandaan kitapun suka merepet ke hal-hal berbau nikah :)). Eh tapi bener loh, jodoh tuh suka jorok, suka ga tahu tempat ketemunya. Bisa aja jodoh tuh ketemu di jalan, di facebook, di kampus mantan, di mana aja. Jorokkan? Mangkanya kalo buat yang jomblo atau yang sedang mencari, kita kadang suka ngomong “ati-ati ah kalo ngomong, jodoh tuh jorok kali!!”.

Gwpun mungkin salah satu yang kena masalah kejorokan ini. Kalau ditengok kebelakang dengan pasangan gw atau mantan gw yang dulu, dipikir-pikir jorok juga cara ketemunya. Unpredictable and unbelievable plus unik. Saking uniknya gw kadang suka bingung gimana ceritanya. Cukup gw dan beberapa orang ajalah yah yang tahuπŸ˜„. Itu aja gw kadang suka dapet tanggepan aneh-aneh dari orang yang ngedenger kisah gw. Efek jorok banget gitu yah nemunya? Bukan dipinggir jalan sih, tapi dari komik, novel, sahabat, dan dari konflik.

Tuhkan jodoh tuh emang jorok.

4 thoughts on “Jodoh itu Jorok

  1. saya pernah punya temen deket yang bilang kalo jodoh itu jorok, pas saya tanya, apa artinya, dia bilang, ‘kamu nanti juga tau sendiri do’.
    saya masih ga ngerti sampai sekarang. termasuk tulisan kamu,

    • kayak kata temen kamu, suatu saat juga bakal ngerti sendiri kok. Soalnya terkadang dapet jodoh itu ga tahu di mana, kapan, dan dalam situasi apa. Karena itu disebut jorokπŸ™‚

Leave a Reply

