Rabu Pagi Di Simpang Dago

Pagi itu saya berdiri di depan McD simpang untuk menunggu seorang teman. Ternyata menyenangkan juga menikmati pemandangan dan merasakan denyut nadi kehidupan yang sedang berjalan di daerah simpang Dago ini. Merasakan udara pagi yang belum terlalu tercemar polusi sungguh menyenangkan, apalagi di kala saya sedang produktif-produktifnya.

Saya berada di daerah simpang ini sekitar 30 menit. awalnya sedikit bosan dan capek menunggu. Kemudian saya melihat tiga orang pria yang sedang asyik mengobrol mengenai sepeda. Mereka terlihat seperti sedang menunggu teman-teman mereka yang lain. Saya berpikir keren banget, di weekday seperti ini dan sudah saatnya jam kantor mereka bisa gunakan untuk berolahraga. Apalagi mengingat bersepeda di  Bandung bukanlah hal yang mudah mengingat jalannya yang naik-turun.Selain itu yang saya rasakan ketika melihat ada segerombol orang bersepeda mereka saling menyapa hangat. Padahal sepertinya mereka tidak saling kenal. Aroma kekeluargaan yang ditebar membuat saya betah mengamati mereka.

Saya juga melihat pemandangan pasar pagi di seberang tempat saya berdiri. di saat tumpukan sampah yang menggunung diangkut dengan box sampah, kemacetan yan gterjadi karena hal ini, orang yang mengangkut belanjaannya, serta orang yang keluar masuk pasar. Selain itu angkot-angkot yang berhenti untuk mencari penumpang pun tak mau kalah sehingga menambah macet. Sayapun menjadi maklum mengapa daerah simpang dari arah dago atas ini selalu macet. Banyak banget aktifitas yang ada di dekat lampu perempatan ini.

Orang lalu-lalang silih berganti di depan saya. Melihat yang jalannya terburu-buru, ada yang berjalan santai, ada yang menunggu, ada yang memakai pakaian formal kantor dan ada banyak yang memakai jaket himpunan. Untuk mahasiswa ini, disekitar simpang memang terdapat banyak tempat kos untuk menampung mereka. Mulai dari yang kuliah di ITB, UNPAD, bahkan UNISBA mencari tempat kos disekitar simpang karena berbagai kemudahan yang ditawarkan daerah ini seperti tempat makan, angkot 24jam lalu lalang, benar-benar tempat strategis untuk mereka.

Untuk yang memiliki sedikit kelebihan uang dan butuh makanan cepat, McD menjadi pilihan mereka. Karena itulah McD simpang bisa dikatakan ramai dengan berbagai macam orang. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang ditawrkan seperti hot spot, colokan listrik, tv, dan meja panjang, membuat McD simpang cukup nyaman untuk mahasiswa yang menugas hingga rapat. Di depan McD juga ada yang jual kue cubit. ATMpun tersedia di sebelah McD, sehingga memudahkan orang untuk mengambil uang. Bagi yang ingin e salon terdapat salon memory yang cukup murah.

Menunggu teman selama 30 menit menjadi tidak terlalu kerasa melihat berbagai kegiatan di sekitar saya. mulai dari yang olahraga, sarapan, kuliah, bekerja, berbelanja, ah menyenangkannya pagi itu.

Leave a Reply

