Ada Kesempatan

Hihihi setelah absen ngeblog beberapa minggu, gw mo minta maaf karena jarang ngupdate ini blog *sungkem dalem-dalem*. Beberapa minggu ini atau tepatnya 2 minggu ini gw rada bingung mau ngeposting apa dan keterampilan gw untuk menulis *pengen digaplok* dipake untuk membereskan skripsi gw tercinta.

Apa saja yang terjadi dalam 2 minggu hidup gw ini? Pastinya sih gw baru saja mendapatkan sahabat baru untuk gw ajak begadang dan juga gw ajak bekerja. Gw baru ganti PC!! *yeayy!!* Benar-benar mengganti mulai dari monitor, CPU, sampai keyboard. Hanya speaker yang ga gw ganti karena masih bagus. Selain itu gw akhirnya membeli hard disk external (HDE) untuk menampung koleksi film, lagu, dan kerjaan gw. Untuk semua ini gw berterimakasih kepada pasangan gw dan juga orangtuanya yang mau nemenin dan milihin barang-barang yang bakal cocok untuk gw. Pasangan gw aja ampe bolak balik ke BEC-BeMall-BEC dan keesokan harinya kudu bolak balik ke BeMall-BEC lagi karena adaptor monitor gw ketinggalan di toko sama harus balikin monitornya lagi karena ada blind spot (eh bener ga yah itu istilahnya? Maaf rada gaptek).

Selain masalah penghuni baru ruang belajar gw, minggu kemarin bisa dikatakan gw rajin banget ke kampus. Bukan buat bimbingan. BAB1 gw ga akan maju-maju kalo data soal IQ mahasiswanya ga gw cantumin, jadilah gw kudu minta data ulang IPK yang nasakom dan mulai mengejar dosen wali untuk meminta data IQ mahasiswa yang nasakom ini. Minggu pertama gw buat surat dulu ke TU dan itu bener-bener ngasi waktu 1 minggu untuk beres bikin surat dan data gw dikasi ama pihak TU. Minggu kedua gw mengejar-ngejar dosen. Gampang? Engga! Gw belajar bagaimana gw harus berkomunikasi dengan dosen gw, mengatakan skripsi gw apa, dan kenapa gw butuh data itu, gw juga harus menurunkan ego gw, keluar dari zona nyaman gw, dan setia menunggu di fakultas buat menghadang dosen-dosen. Ga cuma sampai di sana, setelah gw dibolehin ngeliat IQ mahasiswanya kadang gw juga menemukan ada yang ga ada data IQnya. Bete? Tentu saja! Selain kebetean, gw jadi belajar bahwa dengan melakukan hal ini, gw diberi kesempatan untuk bersilaturahmi sama dosen-dosen gw. Kemarin gw berani bimbingan setelah sekitar 30% data udah ditangan gw, walau dibantai dan masih harus direvisi, gw udah dapet lampu hijau untuk bikin BAB2, alhamdulillah.

Kemarin gw juga dapet kabar kalo gw diminta ketemu ama orang dari Swa (konsultan psikologi). Gw bahagia banget karena kemarin-kemarin gw sempet pesimis setelah 3 minggu gw masukin lamaran ga ada kabar. Awalnya gw kira akan menjadi sesi wawancara gitu, ternyata engga. Gw dikasi kesempatan magang satu kali dan kemudian keesokannya gw di tes apakah layak untuk bekerja di sana atauΒ  tidak (doakan gw lulus!).

Kesempatan, itulah yang gw dapet belakangan ini. Kesempatan untuk mempunyai PC baru, kesempatan untuk membuat kemajuan dalam skripsi gw, dan kesempatan untuk gw bisa kerja. Kemarin-kemarin gw sempet sedih karena gw merasa gw kehilangan kesempatan-kesempatan yang biasa ditawarkan ke gw. Gw juga sempet mikir apa karena beberapa bulan lalu saat gw banyak dapet tawaran proyek dan gw tolak demi sesuatu yang gw sebut liburan? Sempet berpikir bahwa gw ga dapet tawaran proyek biar gw bisa lebih fokus ngerjain skripsi gw.

Gw bahagia dan bersyukur banget karena kesempatan itu tetap ada. Gw juga evaluasi diri kemarin-kemarin gw sempet kehilangan kepositifan gw dalam menghadapi masalah, gw sempet malas mengejar banyak hal, gw terlalu terpaku akan sesuatu, ga fleksibel. Sampai semalam gw inget bahwa yang membuka kesempatan itu adalah diri kita. Gw harus membuat diri gw pantes untuk dapetin kesempatan itu dan gw jugalah yang harus membuat kesempatan itu hadir untuk gw. Ketika kesempatan itu hadir, maka gw juga perlu bersyukur dan mengambil kesempatan itu.

Leave a Reply

