Mengeksplor Yogya Express

Ada tempat baru nih di Ciwalk-Bandung. Namanya adalah Yogya Express. Apa yang membuat yogya express ini berbeda dengan yogya supermarket/ griya supermarket/ yomart supermarket? Menurut saya adalah konsepnya. Konsep dari yogya express mirip dengan circle K dan nyaris menyerupai 711. Jadi lebih menjual kepada barang-barang yang dibutuhkan cepat dan juga penjualan makanan dan minuman cepat saji.

Selain berjualan makanan, minuman, dan kebutuhan harian, yogya express juga memiliki kursi dan meja. Jadi begitu beres beli makanan bisa langsung di makan di tempat. Benar-benar mengingatkan saya pada 711. Walau sayang di yogya express masih belum terlihat tempat sampah. Untuk tempat duduk kita bisa memilih mau di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Buat saya yang menarik di sini adalah adanya soda freeze. Minuman soda yang di-es-kan ini mengingatkan saya pada slurpee-nya 711. Harga yang dipatokpun sama 6.000 untuk yang small dan 9.000 untuk yang big. Selain itu yang membuat saya bahagia, di sini ada dim sum! Harga yang dipatokpun 8.500. Walau saat saya ke sana baru ada 3 jenis, tapi tetap membuat saya senang. Pilihan saya saat itu jatuh untuk mencoba hakau dan siomaynya. Hmm lumayan mengurangi kerinduan terhadap dim sum.

Selain soda freeze dan dim sum, ada berbagai jenis makanan yang bisa kita dapatkan di sini. Walau menurut saya jenis makanannya masih belum sekomplit kalo kita ke 711. Yogya express ini menyediakan hamburger, hotdog, pancake, french fries, salad, rujak, spageti, sandwich, roti, minuman panas, minuman bersoda, serta minumaan kaleng yang ada di lemari pendingin. Untuk makanannya dapat kita panaskan dan ambil sendiri, bahkan untuk pancake kita bisa bakar sendiri. Tema yang diusung memang self service walau ada juga karyawan yogya express yang stand by untuk membantu kita.

Selain makann di atas, ada berbagai cemilan seperti chiki dan biskuit, perlengkapan mandi (sabun, sampo, dkk), majalah, dan juga baterai, tissue, dan barang-barang yang biasanya ada di toko 24jam. Walau yang saya heran kenapa yogya express ini di buka di mall dan bukan di dekat jalan raya dan juga sayangnya tidak buka 24jam.

 

 

3 thoughts on “Mengeksplor Yogya Express

Leave a Reply

