Bersih-Bersih

Efek dari tidak majunya skripsi  membuat gw berpikir untuk mengubah ruang belajar. Selain itu gw merasa ruang belajar udah berantakan parah, jadi emang saatnya diberesin. Gw udah ngebayangin debunya yang menggunung dan tumpukan kertas yang saatnya gw buang.

before     –     after

Hari Selasa, gw ngeberesin tumpukan komik yang ada di mana-mana. Lumayan juga ngeberesin rak buku yang debunya tebel dan lengket plus bonus bersin dan pilek efek debu -__-*. Selain itu gw juga ngeberesin meja belajar yang udah ga bisa dipake buat nulis, karena penuhnya buku, laptop, kertas-kerts, dan juga bantal. Akhirnya setelah bersih, ditengah meja jadi ada tempat buat naro cemilan : p. Selain itu di hari ini gw mulai ngosongin rak di bawah tempat komputer bernaung. Rencananya rak ini akan diganti ama meja belajar, biar gw bisa mengetik dengan lebih baik lagi.D.

before     –     after

Acara bersih-bersih ini kemudian di lanjutkan hari Sabtu. Untuk beres-beres hari ini, gw manggil pasangan buat bantuin😀. Hari ini yang mau dilakuin adalah memindahkan rak tempat PC bernaung ke gudang dan bersih-bersih perangkat PC ama naro rak buku kecil buat tempat cd/dvd/vcd yang dulu gw taro di rak tempat nyimpen PC. Lumayan juga nih kerjaan ngebuat gw bersin bolak-balik efek debunya yang tebel banget dan sukses ngebuat muka gw merah dan mata beraer!!  Pasangan gw aja ampe geleng-geleng liatnya. hihihihi. Setelah menggeser-menurunkan-mengelap-menyapu-mengepel-mengangkat akhirnya ruangan belajar gw berubah! Yeeeaaaahhhhh *nari hula-hula*. Berterimakasi sekali kepada pasangan gw yang tidak hanya membantu menggotong dan menggeser tetapi juga menyapu, mengepel, dan mengelap perangkat PC!!

before     –     after

Tentunya ada yang berubah dari ruang belajar gw, menurunkan rak panjang dan menggantinya dengan rak yang lebih kecil dan meja belajar. Kompo gw jadi punya tempat untuk bernaung dan ga berdebu lagi dipojokan. Gw bisa mengetik dengan tidak terlalu membebani pundak gw, gw bisa ngetik sambil liat buku dan ga perlu nunduk-nunduk.

new comer

Setelah diberesin, kamar belajar gw jadi lebih lega, lebih enak buat ditongkrongin dan buat tidur juga. Selain itu hal yang gw suka adalah gw jadi bisa melihat jalan, bisa liat pohon yang ada di depan rumah gw dan bisa ngelirik-lirik tv juga :p. Hal positif lain adalah gw jadi lebih mudah untuk membersihkannya!

Setelah bersih-bersih

Semoga dengan adanya ruangan gw yang lebih segar ini, gw bisa semakin semangat menyelesaikan skripsi gw tercinta ini, biar beres tanggung jawab gw ke orangtua soal pendidikan gw ini. Sehingga gw bisa lanjut S2 di tahun ini, amin…

2 thoughts on “Bersih-Bersih

Leave a Reply

