Melarikan Diri Ke Pulau Tidung (Bag. 3, Akhir)

Hari terakhir di Pulau Tidung. Ketiduran dan baru bangun jam 6, ga sempet deh nyari matahari terbit lagi. Selain itu cuaca mendung. Selama 2 hari kemarin, kurang lebih gw, pasangan gw, dan kakak ketemu gede gw sudah memutari sisi Timur-Barat-Selatan Pulau. Kali ini, kita mau mencoba melihat ada apa di sisi Utaranya. Ternyata cuma ada satu Dermaga buat kapal nelayan ama yang mau pergi snorkeling. Kayaknya sih pantainya bagus, walau tetep aja keliatan sampah berserakan. Sayang waktu kita lagi ngegoes pagi, aernya lagi pasang.

Puas memutari daerah Utara, kita muter ke Barat dan ke Selatan. Baru sadar pulau ini bisa 1jam diputari dengan naik sepeda! Pasangan gw dan kakak ketemu gede gw ini masih tetep penasaran ingin loncat dari Jembatan Cinta. Jadilah kita ngegoes ke Pantai Timur.Β  Sampai di sono masih lumayan sepi sih. Dua orang ini lama banget deh mutusin buat loncat -____-!!. Sampe sempet ngemil mi goreng dulu baru balik lgi. Kebanyakan mikir keknya.Β  Setelah gw panas-panasin dan aer laut di bawah jembatan mulai bersih *tadinya lumayan banyak sampah berserakan* akhirnya dua manusia ini loncat juga!!!

Beres loncat, langsung pulang ke rumah buat pada mandi dan packing. Yups hari terakhir nih di Tidung. Sarapan pagi hari ini adalah nasi uduk!!! Enak, enak, enak.

Kita check out dari rumah pukul 11.00. Begitu nyampe dermaga, ujan turun dong! Langsung berlarian berteduh. Tapi ujannya galau, ujan-brenti-ujan-brenti -___-!! Ga lama, kapal yang akan membawa kami pulang ke peradaban *dengan sinyal, polusi, dan kenyataan hidup* datang juga. 12 orang memilih buat mencoba di lantai atas, 4 orang di lantai bawah. Dua-duanya ada keunggulan masing-masing. Kalo mau duduk di atas, siap-siap kalo ujan dateng bakal kebanjiran!! Itu yang gw adepin kemaren. langsung pada ngelap-ngelap lantai deh biar bisa tetep duduk nyaman. Kalo duduk di bawah, saat lagi penuh sesak, selamet aja deh itu pengap! Segala sesuatu ada baik-buruknya, termasuk duduk di kapalπŸ˜€.

Photo taken from my camera

3 hari 2 malam gw berlibur di Pulau Tidung. Bener-bener berasa kabur dari kenyataan. Melupakan sejenak beban skipsi dan juga hal-hal yang membebani di Bandung sana. Berlibur yang beneran kerjaannya makan, seneng-seneng, dan tidur. Terimakasi yah buat 15 orang yang membuat akhir tahun dan awal tahun saya indah, semoga sepanjang tahun ini juga indah kayak liburan kita, amin. Semoga mengakhiri tahun ini nanti masih bisa jalan bareng-bareng lagi dan menikmati keindahan alam lainnya, amin!!!