Berkunjung ke Ibukota

akhirnya, setelah 3 bulan terombang-ambing antara jadi makan BK (Burger King) ato engga, tanggal 22 kemaren akhirnya gw nekat bareng 2 orang kawan gila gw. kita bertiga ini beneran serius ke Jakarta untuk makan burger yang satu ini. maklum di Bandung belum ada. lagian sekalian maen ke mall di ibukota😀.

jadi gw dan kedua kawan ini perdana naek kereta argo Parahyangan. perginya naek bisnis, pulangnya naek yang eksekutif demi kenyamanan. kita sampai di Jakarta jam 10 dan langsung pergi lintas monas untuk bisa naek busway koridor 1 di terminal monas. awalnya geje banget karena kita belum memutuskan mau ngemall di mana. setelah melewati terminal akhir busway yaitu blok M, kami memutuskan buat maen ke Sency (Senayan City) tapi apadaya ditengah perjalanan hujan deras disertai angin. akhirnya setelah sampai di terminal Tosari kamipun turun. mengapa turun di Terminal Tosari? karena untuk ke GI ternyata memang lebih deket turun di Terminal ini. saat perjalanan menuju pintu utama GI, kita ngeliat 711 dan semua langsung setuju kalo abis dari GI kudu mampir ke sini😀.

di GI yang pertama kami lihat adalah peta ini mall. edanlah ini mall gede banget! *noraknya keluar*. berhubung kami kelaparan tentu saja kami segera mencari di mana BK berada. ternyata letaknya di LG di bagian mall yang satu lagi, jadilah kami harus menyebrang dulu dan baru turun. begitu melihat BK, kami langusng bahagia. maklum pada kelaparan nih kita. hehehe. apalagi setelah 3 bulan lamanya ngidam makanan tidak sehat satu ini, begitu bertemu langsung kalap! setelah menurunkan makanan, kamipun beranjak dari BK dan mulai mengeksplore mall yang satu ini. overall kata gw mallnya keren! foodcourtnya juga keren, padahal makanan yang dijual belikan itu makanan standart di food court manapun, tapi tempat makannya beneran asyik dan bikin rileks. tempat bermain anak-anaknya serta beberapa restoran asia yng berada di atas juga memiliki tema tersendiri membuat gw gatel pengen foto-foto, sayang urat malu gw belum putus, jadi aja malu ngelakuinnya. tadinya kita juga nungguin air mancur yang terkenal bisa mengikuti alunan musik ini, sayang karena kami keburu bosen dan mengejar ingin ke 711, kami memilih untuk beranjak dari mall ini.

alasan ingin ke 711? buat kawan gw yang satu, dia pengen nyari kaleng aneh, buat kawan gw yang satu lagi, pengen nyobain slurpee-nya. kalo gw? gw pengen tau bedanya 711 ama Circle K😀. melihat 711, gw iri karena di Bandung ga ada. soalnya ini tempat asyik banget karena punya berbagai jenis makanan siap saji dan beku serta yang sudah dihangatkan. selain itu adaberbagai jenis minuman hangat dan slurpee yang bsia kita ambil senidri dan bayar di kasir depan. harganya? yah lumayanlah kalo kata gw walau tetep ga sehat untuk kantong kalo tiap hari jajan di sini.

beres dari 711, kita segera beranjak ke monas untuk kembali ke stasiun. lagi-lagi kamipun berfoto-foto di monas. huhuhu padahal bosen juga nih berfoto di Monas *saking udah seringnya gitu yah?* padahal pengen foto-foto di GI, sayang ego terlalu tinggi, ingin berfoto di 711 kaga boleh foto-foto. nasib,,nasib,,,

Biaya-biaya:

Kereta Argo Parahyangan
Bisnis                                         Rp. 35.000
eksekutif                                   Rp. 55.000

Busway 2x @ RP. 3.500    Rp.  7.000

di Burger King:
1 single mushroom             Rp. 38.000

di 7eleven
Slurpee small                       Rp.   6.000
RB chicken Blackpaper    Rp. 20.000

total:                                        Rp. 161.000

Leave a Reply

