Idul Fitri di Jakarta

Hari pertama Idul Fitri saya pergi ke Jakarta untuk menemui saudara, om, tante, serta ponakan dari pihak papa. perjalanan awalnya lancar banget! ga kejebak macet yang pastiπŸ˜€.

sesampainya di sana, sudah menunggu tante yang datang dari Sukabumi dan juga Om yang merupakan anak terkecil. setelah semua datang, mulailah pergosipan di mulai. bukan, bukan bergosip seperti di infotaiment kita, tapi bergosip fakta. hahaha gosip kok fakta?! oke-oke yang pasti kita mengobrol. pada lebaran tahun ini saya mulai mendapatkan pertanyaan-pertanyaan lingkaran setan seperti “sudah lulus yah? kapan nih lulus? udah mulai gawe belum?” sampe ditanyain soal pacar -_-!. hal ini dikarenakan sepupu saya yang lebih tua dari saya dan perempuan minggu ini akan lamaran, sehingga setelah ia, tinggalah saya bersama dua sepupu lainnya yang perempuan dan masih lajang. mulai ditanyain siapa yang bakal duluan nyusul. haduh tolong saya masih 17 tahun!! *boong banget*. akhirnya saya dan sepupu saya hanya saling memberikan jatahnya nikah untuk di dahului,,,kalo alesan saya adalah masih mahasiswi *jangan tanya tingkat berapa* dan biarkan sepupu saya yang telah di wisuda duluan yang maju, sepupu saya memberikan alesan saya aja duluan karena udah punya pasangan. zzzzzzzz. pengen kabur deh dari obrolan ini.

setelah bersendau gurau,. makan siang, ditanyain sejarah jadian, dan kembali keobrolan lingkaran setan di atas, kitapun sesi foto-foto!! sayang saya lupa bawa kamera😦. beres sesi narsis-narsis, kitapun (baca: saya dan keluarga) kembali pulang ke Bandung. di tol dalam kota, kita kena macet dong! padahal udah pake jalur alternatif. sepertinya semua orang berpikir untuk menggunakan jalur alternatif, jadi deh penuh -_-!.

4 thoughts on “Idul Fitri di Jakarta

  1. selamat hari raya idul fitri,
    mohon maaf lahir dan bathin,
    kini saatnya kembali bekerja seperti sediakala,
    semoga segala ibadah selama bulan Ramadhan
    bisa menjadi bekal untuk lebih semangat,
    bekerja kembali dengan hati yang baru,
    dengan perilaku yang baru yang lebih baik,
    A M I E N . . . . .

Leave a Reply

