Nonton Bareng

ya Allah, piala dunia udah beres, saya baru ngeposting!!!! ke mana aja saya?!!! hehehe seperti di postingan saya kemaren-kemaren, lagi kehilangan semangat untuk menulis, jadilah saya hanya membuka-buka blog tanpa berkeinginan menulis. baru hari ini kembali berkeinginan menulis.

seminggu kemaren, saya dan kakak saya berlibur ke Surabaya. hmm atau tepatnya saya liburan dan dia berniat mau kondangan. sebelum ngebahas soal nonton barengnya, mari saya ceritakan enak ga enaknya jalan-jalan ama kakak saya yang notabene beda niat ke Surabaya ini. saya adalah seorang yang emang doyan travelling baik secara kaya raya maupun serba kekurangan. saya juga menikmati pergi ke Suramadu, ke museum, ke taman-taman, wiskul *wisata kuliner*, foto-fotoΒ  dan tempat-tempat yang menarik di kota itu. sedangkan kakak saya lebih senang nongkrong kemudian mengobrol lama di suatu tempat dan juga wiskul. iye persamaan kita adalah doyan wiskul. hahaha. keuntungan liburan bareng kakak adalah lebih dijagain dan diperhatiin ama kakak! padahal kalo di Bandung bodo amat deh saya mo ngapain juga. selain itu setiap makan pasti dibayarin. huahahahahaha. padahal awalnya saya udah niat buat paroan bayar loh! tapi nampak kakak saya lebih senang kalo dia yang bayar. jadi sayapun tak menolaknya. huahahahhaa *nari hula-hula*

kembali ke judul postingan. di Surabaya kemaren kita sempet 2 kali nonton bareng sama temen kakak saya di Sutos. Sutos itu adalah Surabaya Town Square. menurut saya, ini mall keren banget! karena kalo melihat ke atas, kita bisa liat langit dari kaca yang ada di atas. hmm gimana mengungkapkannya yah? ada atepnya, tapi yang menopang si atap ini adalah kaca. jadi bisa ngeliat keluar. sesaat saya sempat berfikir kalo seperti di bandara internasional kala di luar negriπŸ˜€ *katro deh gw*. isi Sutos ini adalah tempat makan dan nongkrong, ada XXI, dan juga fashion store. tapi fashion storenya minim banget!!!!! bahkan rada di dalem gitu, jadi jarang ada orang yang ngeliat.kalo kata kakak saya sama aja kayak Sutos-Jakarta *yaiyalah sama-sama Town Square!*

jadi, pada hari jumat saya di ajak kakak buat nonton piala dunia bareng di Sutos. awalnya ragu-ragu mengingat saya tidak suka sepak bola, tetapi daripada bosan di rumah, jadilah saya ikut. itung-itung kalo nanti di sana saya bosan, saya bisa maen dengan anaknya teman kakak yang masih kecil *lucuuuu deh anaknya*. awalnya kami sempet shock saat datang ke Sutos. rame benerrrr. mana saat itu pertandingan sudah di mulai dan kami masih antri parkir mobil di luar sutos. kalo tidak salah pertandingan saat itu adalah Brazil melawan Jerman. saat kita sudah menitipkan mobil di vallet parking, kitapun mencari tempat duduk buat nonton pertandingan. rameee banget deh di semua tempat. udah ada big screen, di setiap tempang nongkrong dan restoran juga nyediain tv dan screen buat nonton bareng. jadi setiap kita nengok kanan, kiri, depan, atau belakang kita bisa nonton pertandingan bola. euforianya kerasa banget!!!! setelah memutar dua kali akhirnya kita mendapatkan tempat di J.CO. Ahamdulillah

Hari Sabtunya, kami kembali nonton bareng di sana. kali ini rada lebih cerdas yaitu dengan cara datang lebih sore sekitar jam 7an. sebelum mencari tempat ok buat nonton, kami memutuskan buat makan terlebih dahulu di restoran Indonesia. hmm mungkin lebih tepatnya restoran khusus makanan Jawa Timur. model-model tempatnya mirip d’kiosk di Bandung. bedanya adalah saat masuk kita di kasi selebaran buat ngecap. jadi tiap kita pesen di satu tempat makan bakal di cap, dan di akhir nanti baru bayar di kasir. saya memilih untuk makan soto ambengan. nikmat banget!! tadinya mau lanjut makan lontong balap, tapi takut ga abis, jadilah saya mengurungkan niat. puas makan, kamipun berkeliling Sutos buat nyari tempat nonton yang oke. masih banyak tempat kosong di jejeran yang ada big screennya. tapi saat kita mau duduk langsung di stop ama mas-masnya. ASTAGAAA ternyata itu tempat udah di booking aja gituuuu! zzzzz. jadilah untuk nonton bareng kedua ini kita kembali dapet tempat di J.CO. emang jodohnya nonton di sono kali ye?

yang menyenangkan dari nonton bareng adalah euforianya. teriak kekecewaan saat tendangan terlalu melambung atau gawang tim kesayangan kebobolan bola, ada yang kena kartu kuning, teriak ‘GOLLL’ yang serentak didengungkan oleh pengunjung yang mendukung tim yang ngegolin, decakan kekecewaan, ngeliat yang nari hula-hula saat si pemaen kesayangan masukin gol *dan gw bertanya-tanya,,ini siapa yang maen, siapa yang seneng yah?*. menyenangkan merasakan aura-aura positif dari banyak orang yang meyakini tim kesayangannya yang bakal menang. padahal bisa dibilang pengetahuan tentang sepak bola yang saya dapatkan hanya hasil membaca komik sepakbola dan saya ga tahu jelas siapa pemaen-pemaennya. tiap ditanya saya dukung siapa, saya akan menjawab saya mendukung tim dengan pemain tampan terbanyak *cewe dan kliatan banget ga peduli ama permainan bolanya :D*. bahkan saya terkadang suka jealous ama sepak bola dan kadang mengutuk tim kesayangan pasangan saya supaya kalah *dendam bangetkan gw? XD*. oke mungkin yang terakhir lebay banget.

dari sini saya juga mendapatkan pelajaran berharga yaitu kalo mau nonton bareng, kudu booking tempat dulu!!! biar enak dan nyaman nontonnya dan ga berdiri-berdiri dulu sambil ngeliatin orang-orang yang lagi duduk tapi ga beli apa-apa *mendingan kita udah numpang nonton, beli minuman :p*. selain itu biar enak nontonnya, datanglah 1 jam lebih awal biar ga kena macet dan ga kesulitan parkir mobil.Β  jadi kesimpulannya adalah saya seneng kalo nonton bola tapi kudu nonton bareng dan rame-rameπŸ˜€ !

cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s