Hectic Week

oke, seperti judul di atas, ini adalah cerita soal persiapan gw yang mau ke Garut dan gimana ketatnya gw nyusun jadwal pas di awal-awal. jangan pada mikir kalo gw ke garut buat seneng-seneng. gw ke garut buat ngebantuin family gathering hari Sabtu nanti. oke awalnya gw kira, gw tinggal briefing udah gitu cabut ajah ke Garut. ternyata gw ga belajar dari pengalaman.

gw akan ke Garut sebagai fasilitator dan orang-orang yang gw hadapi nanti adalah bapak-bapak, ibu-ibu, dan juga anka-anak mereka. *kebayang ga lo kalo anak-anaknya remaja yang lagi ababil? ribet ajah gitu ngurusnya*. oke dengan kata lain adalah gw belum berpengalaman menjadi fasilitator orang-orang yang lebih tua dari gw. gw biasanya ngefasilitatorin mahasiswa baru gituh?! ini bener-bener akan jadi ajang buat gw nambah pengalaman banget deh. karena itulah pihak manajemen memutuskan bahwa kami, para fasilitator membutuhkan tambahan ilmu. maklum sebagian besar dari fasilitatornya masih kuliah cui dan ini adalah pekerjaan sebagai fasilitator yang tentunya mengharuskan kita buat profesional. gimana cara kami menimba ilmu? tentu saja dengan TOT (Training Of  Trainer) yang dilakukan di kantornya.

nah karena hal di atas, tentu aja gw jadi tahu kalo gw kudu menimba ilmu dulu selama 2 hari dan setelah itu gw juga kudu survey ke Garut dan briefing akhir. nah inilah yang ngebuat gw rada ribet ngatur jadwal. maklum, minggu ini, gw juga kudu ke TK buat nyelesein laporan, karena anak-anak harus bagi rapot hari Kamis ini. awalnya agak ribet memang ngotak-ngatik jadwalnya. mana gw lagi UAS pula. lengkap sudah hidupku.

kabar baiknya adalah gw bisa loh ngatur jadwalnya. sehingga UAS gw tetep lancar, gw tetep bisa ke TK dan nyelesein kerjaan gw, serta gw tetep bisa ngikutin acara-acara yang diadain kantor yang ngasi proyek ke gw buat ke Garut itu. gw ngerasa banget hasil uwa gw ngajarin gimana bikin jadwal ketat itu berguna banget.

kabar baik lagi adalah, sebenernya gw ditawarin buat part time di psychology center!!! huwah what a great ide banget dari bos gw di TK. tapi tetep aja, sebelum gw ngelamar gw kudu nyesuaiin jadwal ama kuliah gw. semoga ajah jadwal gw tetep bisa di satuin ama tuh jadwal gw di psychology center!!! terus gw juga dapet job dari temen gw buat ngetes di SMK selama 5 hari!!! menggiurkan banget mengingat apa yang akan gw dapetin. tapi apa boleh buat, gw ga bisa karena gw udah keburu beli tiket buat ke Surabaya *dadah pendulangan emas di SMK 2*.

sejauh ini, gw seneng dengan apa yang gw dapetin sekarang. maksud gw ilmu yang udah gw pelajarin ternyata bener-bener bisa gw pake untuk melengkapi hidup gw.

cheers!

Leave a Reply

