everyone needs a place to shouting

sebenernya besok gw harus presentasi KP jam 9 pagi (mo ngaku dosa dulu sebelumnya) dan sekarang? gw malah update blog! antara kebodohan dan proses kreatif gw. hmmm atau malah merupakan proses katarsis gw yah? entahlah. sebenernya sih postingan ini berasal dari cerita temen gw yang ngomong “butuh privasi”.

yeah, sadar ga sadar, gw suka menjadikan blog ini, twitter, dan plurk gw buat tempat gw berteman dengan perasaan dan otak gw dengan jujur. itu pula alesan mengapa gw mulai meninggalkan facebook. menurut gw, udah terlalu umum, banyak keluarga gw di FB, banyak temen-temen mulai dari SD, SMP, SMA, kuliah di sana, terlalu riskan buat gw ngomong tanpa disaring terlebih dahulu, terlalu riskan buat gw untuk berteriak soal apa yang gw rasain, karena FB buat gw sekarang udah bukan tempat yang aman untuk hal-hal kayak gitu, hal untuk menampung kechildishan gw. untuk ngimbangin blog ini aja, gw bikin blog baru untuk membuat gw lebih berfikir dalam ngeblog. ga asal curhat kayak di blog gw yang iniπŸ˜€.

setiap orang butuh tempat yang hanya terbuka untuk orang-orang tertentu, untuk mereka bisa melepaskan emosinya dengan baik, biar nggak tertahan di hati dan malah jadi penyakit hati kronis. minimal, buat gw pribadi menulis bisa melakukan hal itu. tapi yah itu tadi, gw menulis apa yang gw rasain dengan gamblang tentunya ga di blog ini, terlalu umum buat gw. gw menuliskan hal itu di tempat yang gw privat, yang cuma orang tertentu yang tau dan bisa mengaksesnya.

setiap orang butuh sebuah ruang untuk mereka bisa bernafas dari tekanan-tekanan orang-orang dan lingkungan di sekelilingnya. ruangan yang dapat membuat meerka berteman dengan diri mereka sendiri, berdialog dengan hati dan pikirannya. ruang itu sendiri sangat subyektif dan tergantung orangnya. contohnya aja gw. untuk gw, plurk, twitter, dan wordpress adalah ruangan itu.

setiap orang butuh ruangan untuk berteriak, melepaskan energi negatifnya agar bisa tersenyum kembali dan memandang dunia dari sudut pandang yang lebih baik lagi

everyone needs a place to shouting

Leave a Reply

