Kamis yang Membuat Cemas

iya, iya saya tahu sudah H-2 menjelang pengumpulan laporan yang bertepatan dengan 2 UTS saya yang luar biasa, dan apa yang saya lakukan? malah melakukan postingan. kalo di tanya alesan kenapa saya malah mengupdate blog, hal ini tak lain dan tak bukan adalah sebagai katarsis. saya butuh menyalurkan emosi saya sejenak, agar saya tetap berpikiran jernih dan bersemangat.

mengapa kamis ini membuat saya cemas? tak lain dan tak bukan adalah pengumpulan laporan KP. awalnya saya sangat senang mengambil KP semester ini, karena subyek penelitian sudah saya punyai. huff ternyata bener kata temen saya “jangan sombong di bumi Allah”, saya terlalu pd dan jadi santai mengerjakannya di awal (efek baru memulai kelas kecil yang diharapkan di berikan bekal cukup ilmu). pada saat pertemuan kedua kami hanay di berikan waktu 2 minggu untuk menyelesaikan laporan, saya menjadi cemas. karena tiba-tiba kendala bermunculan. subyek susah di hubungi, sibuk, saya juga sibuk dengan tugas-tugas menjelang UTS, dan puncaknya adalah mengetahui laporan KP harus di kumpul hari kamis, di saat saya ujian 2 mata kuliah hari itu. mata kuliahnya juga kelas berat *walo menyenangkan sih* yaitu Studi Kepribadian dan Konseling.

sampai saat ini, jam ini, laporan KP saya baru setengah jadi!!! bagaimana kabar saya besok?! harus memikirkan menamatkan laporan ini disertai keharusan mempelajari kedua mata kuliah ini. stres? yups! cemas? banget!!! tetapi lagi-lagi saya di ingatkan mengenai berpikir dengan lebih bijaksana, lebih jernih.

mungkin ini adalah cobaan untuk saya. harus saya hadapi. ini adalah tanda bahwa Tuhan masih sayang sama saya. dareipad amemilih sdih dan uring-uringan, maka saya memutuskan untuk ngeblog, menjernihkan otak sebentar, sehingga saya bsi aberpikir dengan lebih bijaksana dan saat tenang, maka saya dapat berkata saya bahagia dengan cobaan ini. karena membuat saya semakin ingat dengan Tuhan, semakin dekat dengannya, pertanda Tuhan sayang sama saya, sehingga ia tidak ingin saya terbuai dengan kebahagiaan sementara duniawi. yeah, saya masih memilih untuk bahagia daripada menyalahkan orang lain dan beberapa faktor. kalo kata acara yang kemaren saya tonton, “apabila kita punya masalah dengan orang lain, sebenarnya kita punya masalah dengan diri kita sendiri“. saatnya tidak mengkambinghitamkan orang lain dan keadaan, tapi mengevaluasi diri.

cheers!

2 thoughts on “Kamis yang Membuat Cemas

  1. typo mulu..
    yups, mending salurin dulu emosinya, supaya lebih jelas liat masalah
    jangan buru2 ambil kesimpulan…
    nikmati hidup..😀

Leave a Reply

