tidak produktif

iyah, belakangan ini gw sadar banget gw ga produktif. ke kampus pun hanya untuk bersenang-senang dan menghadiri kuliah. tetapi tetap saja tidak produktif. hmm apa yah? raga di sana, jiwa ke mana-mana. hahahahaha

ngomongin soal produktif ini ngingetin gw sama mata kuliah kapita selekta perilaku psikologi islami yang gw ambil di semester ini. hmm produktivitas kalo menurut gw adalah bagaimana kita ngelihat tujuan yang akan kita capai dengan hasilnya. kalo hasilnya ga sesuai dengan tujuan, berarti kurang produktif. tapi hal ini juga kudu di lihat dari hal-hal apa saja yang ngebuat kita bisa memenuhi tujuan itu dan ada atau tidaknya kendala yang hadir juga (ea, gw mulai ngebikin defence). tapi beneran nih, kadang ada hal-hal yang kudu segera di bereskan dan hal-hal mendesak lainnya yang membuat kita menjadi tidak berhasil secara maksimal. apabila seperti itu orang tentu saja masih dapat dikatakan produktif.

balik ke permasalahan gw. kenapa gw merasa ga produktif udah gw sebutin di atas. trus apa yang gw lakuin sekarang supaya tujuan gw di awal semester ini terpenuhi? membuang yang namanya rasa malas. iyah, itu yang sedang gw usahain, ngebuang rasa males. mulai mengerjakan tugas tanpa penundaan, mulai nyicil belajar gw, mulai ngerjain apa yang kudu gw kerjain. bukannya kebanyakan ngetwitter dan ngeFB. karena hal ini ga menunjang apa yang menjadi tujuan gw. semoga semua itu bisa tercapai. amin!!!

cheers!

Leave a Reply

