Kritis

belakangan ini gw merasa seneng banget mengkritisi segala hal yang ada di deket gw. kata pasangan gw sih, udah mulai ketularan kritisnya dia. banyak hal yang ngebuat gw kesel dengan orang-orang yang kadang cuma berperilaku omdo alias omong doang. yah mungkin gw masih jadi salah satunya, tetapi bukan berarti gw ga berbenah diri dan mulai sadar diri.

hal-hal apa aja gw kritisi terus biasanya gw diskusiin ama pasangan gw, kenapa kok kayak gini, kenapa kayak gitu, kok ga baiknya gini dan malah berakhir dengan diskusi panjang antara gw dan dia.menyenangkan, karena biasanya saat mengkritisi suatu masalah gw adalah yang mengalah dan menutup diskusi. belakngan ini yang ada diskusi di tutup oleh dia.

apa aja sih yang gw kritisi belakangan ini? lumayan sih, mulai dari peraturan yang aneh, orang yang melanggar aturan, korupsi, pengamanan, ketidakprofesionalan sebuah lembaga, ampe tata krama gimana pacaran kalo di depan orang lain. yups kadang gw suka gatel kalo liat orang yang pacaran ga tau tempat. di rumah orang tapi berasa dunia milik berdua. sorry to say, you ar enot in your house darling, inget yang punya rumah!!! sebenernya ga ada larangan mo kayak gimana pacarannya, asal ya itu tadi liat tempat. kalo di ruang publik atau di rumah orang, usahakan lah agar orang iu nyaman dengan orang yang pacaran. hal itu jugalah yang coba gw dan pasangan gw terapkan. gw ga pengen saat gw ada di deket orang-orang, mereka malah gerah ama gw. gw pengen jadi seseorang yang saat gw di sana, mereka bisa bernafas lega. walau itu artinya gw tetap menjadi tempat sampah. yah gw mikirnya masih mending berguna sebagai tempat sampahlah, dibandingin ga da manfaatnya. sebermanfaatnya orang adalah yang memberi manfaat untuk orang lain, ga cuma buat dirinya sendiri.

coba sekarang kalo kita lagi pacaran trus cuma asyik berdua, kan ga enak. berempatilah untuk orang disekitar! coba apabila kita yang berada di posisi orang yang sedang melihat orang yang berpacaran dan mereka asyik berdua. kan ga enak banget, apapun situasinya, kita tetap harus sadar diri. tetap harus tau diri dan tau keadaan. ga mau dong di cap sebagai orang yang ga tau tempat dan di maki-maki orang yang berujung ke perendahan harga diri kita?

weuw nampak gw panas banget yah di postingan ini. sekali lagi postingan ini hanya mengkritisi apa yang gw rasa dan coba ungkapakan, smeoga ga da yang tersinggung, kalopun ada maafin gw. gw juga ga sempurna dan masih banyak belajar kok.

cheers!!!

2 thoughts on “Kritis

    • itu sebenernya campuran antara iseng, ga da gawe, ama gatel aja mulutnya pengen ngritik,,tapi di sini aku perhalus jadi kritis,,betapa baiknya aku ke pasanganku :p

Leave a Reply

