Escape to Yogya

yups,,kali ini gw kembali ke Yogya, tetapi dengan seorang sahabat gw di kampus. dari Bandung gw naek kereta eksekutif Lodaya malam seharga Rp. 155.000. maklum gw sendiri ke Yogya nya menyusul temen gw yang udah duluan ke Yogya. nyampe stasiun tugu, gw dijemput oleh temen gw itu dan ke rumah sepupunya di daerah kota gede, deket kebon binatang Gembira Loka.

pagi-paginya kita ke Taman Sari. ternyata di Taman Sari ini juga ada Mesjid bawah tanah dan benteng. masuk ke Taman Sari nya, kita bayar Rp. 3.000/orang. nanti bakal ada tour guide lokal yang ada di situ. untuk biaya tour guidenya sih kasi ajah buat bayar uang rokok Rp. 15.000. Kalo mau ke Taman Sari, kemarin gw lewat pasar ngasem. tetapi yang pertama di datangi adalah bentengnya dulu yang sekarang udah di pugar setelah terkena gempa. setelah itu kita bisa liat mesjid bawah tanah yang keren dan suka jadi tempat syuting sinetron ituπŸ˜€. beres dari mesjid bawah tanah, kita bisa ke Taman Sarinya buat liat pemandian raja, selir, putri, dan putra keraton.

pulang dari Taman Sari, kita makan di Jl. Taman Siswa. di sana ada yang namanya tempat makan baceman. Ayam bakar bacemnya enak banget!!! kata dua orang temen saya, sambelnya puolll banget! dan harganya cukup OK di kantong Rp.8.500 /ayam plus nasi dan minum sekitar Rp. 15.ooo. setelah puas makan di Taman Siswa atau yanglebih dikenal dengan Tamsis ini, gw pergi mengunjungi slaah seorang temen saya di FAJAR, bu dewi. setelah sampai di rumahnya dan bertemu kedua anaknya, beliau mengantar gw buat jalan-jalan. pertama-tama kita ke Bale Raos dulu. di sini gw makan bistik lidah, tapak kucing, perawan kenes, dan minum teh kayu manis. muantab!!!! harganya? lumayan sih kita makan berdua abis Rp. 140.ooo. maklum Bale Raos ini terkenal dengan bir Jawa yang khas dan makanan-makanan kesukaan keluarga keratonnya.

puas menikmati hidangan, kami berbecak ria ke mirota di Malioboro untuk melihat-lihat. wah ternyata banyak yangbaru di mirota. gw dapet dress lucu banget dengan harga murah, yaitu Rp. 45.000! kalo ke mirota emang kudu pinter milih-milihnya, biasanya suka dapet harga murah dengan kualitas yang ok. puas mengelilingi lantai satu mirota, gw merasakan kaki gw pegel banget dan kita akhirnya melakukan pijat refleksi di kakiku, di jalan pejaksan. harga pijat badannya Rp. 40.000 dengan waktu selama 90 menit. beres memanjakan diri dengan pijatan, gwpun menemani ibu ke Malioboro mall. wah ternyata koleksi baju dagadu banyak yang baru! tapi gw harus menahan diri, maklum bawa uang saku pas-pasanπŸ˜€. setelah dari Malioboro mall, saya dijemput kembali oleh sepupu teman saya, dan ibupun pulang naik taxi. sesampainya di rumah, gw diajakin baut makan bakmi djawa deket rumah. puas makan, kamipun pulang dan mengobrol serta online di rumah sampai gw ketiduran.

hari kedua di Yogya. hari ini gw ke pantai!!! seneng banget deh ke pantainya. keren banget. kalo biasanya di Gunung Kidul kita ke pantai Baron atau Kukup, kemaren saya ke Pantai siung. untuk masuk ke Pantainya, kita dikenakan biaya Rp. 1.000/orang. wihh indah banget pantainya. ga rugi mengadakan perjalanan panjang untuk sampai di pantai ini. di pantai ini, gw juga naek ke tebing dengan di bimbing oleh sepupu temen gw yang merupakan anak kehutanan! jadi inget pas di pangandaran, temen kita anak biologi jadi tour guide, ke pantai siung, sepupu temen gw yang anak kehutanan yang jadi tour guidenyaπŸ˜€. oia buat foto,,gw upload ntar yah? hasil karya sendiri tuh *mo bangga. setelah puas berfoto dan melihat keindahan dari tebing, kita memutuskan buat makan di Pantai Baron. makan di sini, ternyata kudu pinter ilih tempat makan, jangan kayak gw yang dapet tempat makan lumayan mahal dan masakannya kurang mateng buat ikannya >,<. hanya udang dan ikan, sambel, lalapan, minum, kami harus membayar Rp. 25.ooo/orang. setelah puas makan, kamipun kembali ke Yogya dan sempet nyasar dulu ke Imogiri di Bantul. saat di Imogiri ini kita kena ujan badai. oia saat ini Yogya lagi senang di giuyur hujan saat sore. tips dari gw klo mo jalan-jalan dari pagi-pagi aja. setelah sampai di rumah, kita istirahat bentar, ngobrol, dan mandi.

selepas maghrib, gw diajak ke angkringan. sebenernya gw berharap bisa makan sego kucing, tapi sayang ga tercapai. tetapi angkringan yang kita datengin itu OK banget loh. angkringan ini terletak di Jl. Wijilan.Rp.10.000 makan kenyang banget lah di sini.puas di angkringan, kitapun pergi ke UGM kmudian keΒ  Tugu. di sini kita dikenain biaya parkir motor doang sih. hihihi jadi inget, ada kejadian lucu saat memfoto tugu ini, karena ternyata kta ke syutingdan tampil di YogyaTV! what a great experience!!!! beres dari Tugu, kamipun pulang.

hari terakhir di Yogya. di hari terakhir ini yang kita lakukan adalah belanja pesenan temen-temen kita di Bandung. maklum pada nitip ke temen gw, jadilah kita tawar-menawarπŸ˜€. puas berbelanja, kami makan bakso di tamsis. edanlah, baksonya masuk murah, tapi tempatnya keren banget. bayangin semakngkok bakso hanya Rp. 6.500. worth it banget lah ama tempatnya yang keren! beres makan, kitapun ke coklat monggo di kawasan kota gede. weuw naek harga ternyata! tapi tetap enak kalo kata gw, apalagi mama juga suka. like this banget ke Monggo.

beres dari sana, kitapun pulang dan mulai packing, karena malamnya gw dan temen gw bakal naek lodaya malem buat balik ke Bandung. what a great escape in Yogya. great experience too. sayang walo udah sering ke Yogya belum sempet ke kali urang ama Borobudur dan candi boko. next time lah yah.. semoga informasi ini bisa berguna.

cheers!!!

Leave a Reply

