cobaan

gw ngerasa, beberapa orang disekeliling gw dan termasuk gw sendiri sedang dihadapi dengan hal ini. cobaa. kadang gw berpikir, kata cobaan itu kebanyakan diartikan negatif kepada banyak orang, padahal cobaan itu bisa berarti positif dan negatif. cobaan positif itu kayak kita di beri kelebihan harta dan dicoba bagaiamanakah kita memaknai dan menggunakan harta itu, diberikan nilai positif. cobaan negatif? kayak dirumahkan, diberi nilai jelek saat ujian, dll.

cobaan itu ada untuk kita mejadi orang yang lebih baik lagi dan menguji sudah siapkah kita dengan semua hal ini dan menjadi bijaksana di dalamnya? terkadang gw berpikir, bahwa lebih enak diberi cobaan negatif, karena apabila kita diberi cobaan negatif, kita akan merasa sedang dicoba, diuji tingkat kesabaran dan kebijaksanaan kita dalam menghadapi suatu masalah, mencoba belajar lebih banyak, melihat suatu kesalahan dan musibah yang menimpa dari sudut hiukmahnya dan kita akan menjadi lebih dekat dengan Tuhan. coba kalo kita diuji cobaan positif, terkadang jarang sekali kita bersyukur sama Tuhan, dan malah jauh dariNya, merasa diri di atas, dan jadi takabur a.k.a sombong, dan jadi tinggi hati, yang lebih parah adalah, kadang kita ga sadar lagi dihadapi pada sebuah cobaan. buat yang berhasil meelwati cobaan itu tentu akan luar biasa.

apapun cobaan it, gw selalu yakin Tuhan beralasan memberikan cobaan itu untuk kita. tetap semangat kawan!!! tetap positif dan lihat hikmahnya, tetap humble, and struggle for this life..

“ya Allah, Engkau Maha Kuat, kuatkanlah niat kami mencari ridhoMu, Engkau Maha lapang berikanlah kami kelapangan untuk menghadapi setiap cobaanMu. Engkau Maha Penyayang lagi Maha Pemaaf ya Allah. Amin “

2 thoughts on “cobaan

  1. positif/negatif tergantung gimana kita mo ngeliatnya…
    kan pernah di tulis, pikiran negatif ngbunuh 2juta sel otak…
    jadi mikir positif ajah, bisa bikin sehat mental jugaπŸ˜€
    smangat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s