Terbaik untuk Kita

semalam saya dikejutkan dengan perubahan status 2 pasang teman saya di FB. yang terlintas di pikiran saya saat itu adalah WHAT? kenapa? ada apa ini? kok bisa kayak gini? padahal masih adem ayem deh….

yah saya tahu saya agak ikut campur dan lebay dalam hal ini. tetapi sungguh sedih saat orang yang kita tahu, menjalin hubungan dengan baik, dan terlihat tidak ada konflik, ternyata tiba-tiba putus. saya tidak tahu apa yang terjadi dengan mereka hingga putus. tetapi ketika saya melihat shout out, wall, dan beberapa informasi dari yang komen (observasi menyeluruh itu penting dalam kuliah saya :p), saya menyimpulkan bahwa ini adalah untuk kebaikan kedua belah pihak, agar keduanya tidak terluka lebih dalam, untuk menjadi lebih baik lagi.

saya jadi ingat dengan pengalaman saya pada masa lalu (maaf saya membahas masa lalu, tetapi terkadang, mempelajari masa lalu itu baik loh, untuk dikenang, bukan untuk disesali ataupun dikembalikan, hanya masa lalu…). saat saya memutuskan untuk berpisah dengan seseorang, tetapi untuk kebaikannya, untuk kebaikan saya juga, dan agar kami tidak berlebihan untuk saling menyakiti dalam diam. semua itu saya lakukan dengan berbagai pemikiran yang matang. kemudian saat saya akhirnya berpisah dengan seseorang yang saat itu sungguh saya sayangi, entah dengan alasan apa pemutusan itu. tetapi saya sadar bahwa ia dan saat itu saya masih tetap saling menyayangi (iya, saya tahu say ageer sekali :p), dan kami berpisah untuk menjadi lebih baik lagi dan menjadi lebih dewasa. saat itu saya berfikir “mungkin sudah selesai tugas saya dan dia untuk menjadikan kami berdua lebih baik lagi, lebih mengenal lagi”.

saat ini? saya menemukan alasan mengapa saya harus melewati hal itu semua, tak lain dan tak bukan untuk menjadi indvidu yang lebih baik lagi dan lebihdewasa lagi. sudah saatnya saya tidak egois, tidak seperti saat saya dahulu yangbisa bebas beregois ria, sudah saatnya saya bisa memilih prioritas dan tidak membolak-balikan prioritas, sudah saatnya saya menjadi saya yang sekarang ini, yang InsyaAllah menjadi lebih baik lagi setiap harinya (AMIN!!!). begitu pula dengan mantan-mantan saya itu (mantan-mantan = 2 mantan :p). saya terkadang melihat dan bertemu dengan ereka, tertawa, bersendau gurau, dan saya tau, mereka telah menjadi lebih baik lagi, saya yakin itu.

cheers all

4 thoughts on “Terbaik untuk Kita

Leave a Reply

