setelah hujan akan ada pelangi

gw suka sedih kalo ada temen gw yang bilang dengan jelas-jelas dia benci hujan. ok sebenernya sih itu hak semua orang untuk menyukai atau tidak menyukai sesuatu. di postingan ini lagi-lagi gw ingin berbagi indahnya hujan.

ok nampaknya sebelumnya udah ada postingan gw yang soal hujan, tetapi perasaan iitu di kaitkan dengan curcolan gw dan bagaimana gw berusaha untuk survive dengan keadaan gw dulu. hihihi awalnya gw mo ngasi judul ini postingan sama dengan postingan gw yang dulu “hujan” .

hujan itu indah. kalo kata orang hujan itu nyebelin, buat gw hujan itu indah. gw pernah bete saat ada orang yang ngeplurk “gw benci ujan! helm gw basah!”. pertama kalo kita nyimpen helmnya bener, ga akan parah kok basahnya. kedua kenapa tuh helm di tinggal di motor coba? yang ketiga kita idup dengan kemampuan untuk survive, kan bisa pake capuchon ato gimana kek ngakalinnya. (loh kok jadi ngamuk ngamuk yah? back to the topic!). hujan itu indah,,melihat buliran air turun dari langit kalo kita lihat baik-baik indah banget loh!!!

hujan itu orkestranya alam. seneng loh saat mendengar bunyi hujan jatuh ke genting rumah, berbenturan dengan jalan, ataupun dengan daun,,iramanya beda. orkestra apapun kalah banget ama kesyahduan musik hujan.

hujan itu menenangkan. terkadang kita lebih senang tidur saat hujan karena adem dan tenang (asal ga da gledek ajaπŸ˜€ ). karena itu saat hujan, orang yang awalnya panas dan emosi suka jadi tenang, karena suasananya yang adem.

selaen hal-hal di atas, kadang orang suka mempersepsikan hujan itu sebagai kesedihan. kayaknya hujan itu membuat kesedihan bertambah. padahal gw pribadi kadang menahan tangis saat hujan karena pernah ada seseorang yang mengatakan”liat ra, mendung, bentar lagi langit akan menangis menggantikanmu, jangan nangis ya” (ga persis gitu siy, tapi kurang lebih lah ya!). bayangkan langitpun kadang mewakili kita untuk menjerit. karena itu kadang gw berfikir “langit udah ngegantiin gw nangis, gw ga boleh terpuruk lagi”. buat gw ujan itu adalah motivasi baru. karena sehabis hujan, gw akan lebih kuat dan struggle lagi menghadapi hidup ini.

sehabis hujan maka akan ada pita hujan (nyadur dari temen niy kata-katanya). pita hujan? iyah rainbow -pita hujan- a.k.a pelangi. banyak orang mengatakan sehabis hujan akan ada pelangi. seperti mengartikan setelah kesusahan akan datang kebahagian. gw setuju bahwa setelah kesulitan, kita akan mendapatkan bahagia. walaupun sekarang pahit, susah, dan ga rela, percayalah bentar lagi kita akan melihat pelangi, kita akan lihat hikmahnya. mungkin saat ini hujan buat kita adalah sesuatu yaang buruk, sesuatu yang menyakitkan, tetapi percayalah akan ada kebahagiaan setelahnya.

mungkin untuk sebagian orang hujan adalah sesuatu yang menyebalkan. tetapi itu hanyalah sebuah persepsi yang dapat berubah. kita hidupkan tergantung persepsi kita. kemanakah kita ingin? melihat yang baiknya atau yang jeleknya? gw? gw memilih liat positifnya. karena gw capek liatΒ  yang negatif, ga bikin idup gw lebih bahagia soalnya.

hope you enjoy my post. cheers!

2 thoughts on “setelah hujan akan ada pelangi

Leave a Reply

