Menghadapi Kendala

sukses itu bukanlah suatu akhir, tapi proses. karena menjadi sukses itu ga gampang, butuh perubahan. perubahan itu akan tercipta kalo kita punya keinginan buat berubah. berubah menjadi lebih baik, demi mengalahkan diri sendiri yang lemah.

kita akan sukses apabila kita mau mengeluarkan potensi kita. gw yakin akan ada ketakutan-ketakutan ataupun ketidaknyamanan. tapi itulah yang namanya perubahan, ga enak. yah kasarnya siy masak kita mau sesuatu kesuksesan tapi tetep enak siy? ga da yang namanya kesuksesan tanpa pengorbanan. tanteku pernah berkata ga da kesuksesan tanpa kerja keras. kerja keras untuk menjadi lebih baik lagi. menjadi diri yang kuat dan ga egois, mentingin diri sendiri tanpa berempati dengan orang lain.

kerja keras itu bisa di dapet ga gampang, akan ada kendala dan masalah yang menerjang, tetapi dri sanalah kita belajar. jangan nyerah ama masalah dan kendala yang dihadapkan ke kita. gw jadi inget kata-kata seorang dosen yang merupakan mentor gw “kalo kita bermasalah dengan uang 100.000 kita akan terus bermasalah dengan 100.000 sampai kapanpun”. intinya siy sebenernya semua masalah itu ada jalan kluarnya, ada cara penyelesaiannya. masalah itukan hanya merupakan sudut pandang. bagaimana kita berfokus, apakah kita berfokus pada masalahnya? atau berfokus pada penyelesaiannya?  kalo kita berfokus pada msalahnya, ga akan ada abisnya, kita akan tetap terpuruk di lubang yang sama. kalo kita berfokus pada penyelesaian, insyaAllah kita akan merangkak dari lubang itu dan belajar untuk tidak jatuh ke lubang yang sama nantinya. jangan mau kalah ama keadaan. ayo kita maju perang dan berusaha sekuat tenaga. jangan mundur dan menyerah bahkan ga berusaha sebelum maju perang. kekalahan setelah perang itu lebih memuaskan daripada sebelum perang.

karena itu, yu ah kita berjuang demi kesuksesan kita. berproses menjadi orang yang lebih baik lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s