Leadership Seminar

kemarin, selama 3 hari saya mengikuti leadership seminar. hmm,,terlalu banyak yang saya petik manfaatnya dari leadership seminar kali ini. untuk postingan ini saya akan berbagi pengalaman saya mengikuti leadership seminar ini dan dipostingan selanjutnya saya akan ebrcerita mengenai kita sukses yang mungkin saja dapat di terapkan dalam kehidupan kita.

dalam leadership seminar kali ini, saya diingatkan untuk sehat, karena belakangan ini, perusahaan tidak hanya mencari pegawai yang memiliki IPK di atas 3,0 ataupun memiliki kemampuan atau yang lebih di kenal dengan soft skill yang baik, tetapi juga memiliki catatan kesehatan yang baik. rupanya yang sya dengar, ke depannya perusahaan akan memberikan asuransi kepada pegawainya. tentunya agar mendapatkan asuransi, kita harus memiliki kesehatan yang baik. jadi mari menjadi lebih sehat lagi!!!

kemudian saya juga diingatkan mengenai fokus. seperti saat kita sedang fokus dan menemui kendala mari kita bertanya kepada diri kita sendiri “saat manakah yang terpenting?”, “siapa yang terpenting?” hal ini akan membuat kita dapat kembali fokus pada apa yang kita rancanakan.

kemudian saya menemukan quote yang menurut saya bagus:

masa lalu kita tidak dapat diubah, yang bisa di ubah adalah masa depan kita

paketnya kesuksesan itu adalah penolakan (contohnya: colonel sanders, siapa yang menyangka kalo beliau ini pernah di tolak 1008 kali sebelum racikan bumbunya di terima pada usahanya yang ke 1009 dan sekarang terkenal denganmerk dagangΒ  KFC)

95% adalah teknik yang kita kuasai, tetapi kesuksesan seseorang di tentukan oleh 5%nya, yaitu sikap

oia saya mendapatkan sebuah pengetahuan. saya mendapatkan ilmu emngenai 90/10. jadi begini, 10% adalah kejadian dalam kehidupan yang tidak dapat kita hindari. 90% adalah reaksi dari kejadian yang 10%Β  yang dapat kita kendalikan. contohnya adalah 10% ini misalnya seperti seorang anak tidak sengaja menjatuhkan kopi ke baju ayahnya. ayah anak ini memiliki 2 pilihan menjadi marah, kemudian membuat seluruh harinya menjadi buruk atau memaafkan anaknya dan tetap memulai hari dengan baik, nah yang pilihan sikap ini adalah 90% yang di maksud. jadi ingat quote yang saya senang dan ditanamkan dalam kehidupan saya “everybody have 2 choices, to be happy or to be unhappy, and i choose to be happy“.

kemudian di sini saya diingatkan bahwa apabila kita menginginkan sesuau yang besar, pola pikir kita perlu di ubah, agar apa yang kita inginkan itu ga jadi sekedar angan-angan dan mimpi di siang bolong, tetapi juga dapat direalisasikan.

semoga postingan ini dapat memberikan nilai manfaat kepada temen-temen yang membcanya yah ^^v

Leave a Reply

