9 Kebiasaan untuk Sukses (Bagian terakhir)

7. punya kebiasaan KERJA
di sini kerja yang di maksud adalah kerja keras, kerja pintar, dan bekerja dengan goal. meunurut pembicaranya (dan gw setuju banget) kerja paling keras adalah ketika kita masih memiliki sebuah pengharapan di saat kita dicemooh orang lain atau di situasi yang membuat kita tidak nyaman. kerja pintar adalah menggunakan alat sesuai bidang pekerjaan kita gara kerja kita efisien, optimal, dan efektif. kemudian jangan lupa bekerja dengan goal yang telah di tetapkan, agar kita dapat memiliki fokus.

8. komitmen
hemat saya adalah komitmen itu adalah sepanjang halal, apapun akan dilakukan untuk mencapai goal dan impian. ciri orang yang sukses dan berkomitmen adalah melakukan sebuah investasi lebih besar daripada berbelanja barang-barang yang konsumtif. untuk kehidupan kita seperti berkomitmen untuk mengurangi waktu hura-hura dan memakainya untuk lebih produktif lagi. jangan samapai kita berkomitmen karena keadaan sudah terdesak!

9. kita perlu berdoa
sukses tentu perlu doa. ada 2 macam masalah, yaitu masalah yang bisa kita kontrol dan masalah yang tidak bisa kita kontrol. masalah yang tidak bisa kita kontrol, yang tidak bisa kita selesaikan serahkan kepada Tuhan. “ya Tuhan, bantu saya menyelesaikan apa yang telah saya mulai” jangan berdoa pengen cepet kaya mendadak! “di saat Tuhan telah berkehendak, tidak ada satupun makhluk yang bisa menolaknya“. termasuk apabila kita ditakdirkan untuk berhasil. apabila kita merasa sudah tidak bisa lagi dan kita di berikan kekuatan tambahan, itu adalah tangan Tuhan yang membantu kita.

sukses selalu untuk semuanya. semoga bermanfaat.

4 thoughts on “9 Kebiasaan untuk Sukses (Bagian terakhir)

    • hihihi kebetulan memang di pekerjaan sampingan aku setiap 3 bulan sekali selalu ada Leadership Seminar Id. pematerinya beda-beda. yang pasti mereka adalah orang sukses dan orang yang bener-bener ngelakuin apa yang mereka bagi ke kita Id,

  1. asslm..!
    wah,, bagus nih,,..
    emang kesuksesan itu serba positif,, memancarkan energi positif..
    harus jadi orang yang optimis, etis dll..
    ok,,
    kalo ada lagi di post lagi bang,
    he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s