9 Kebiasaan untuk Sukses (bagian 1)

1. punya impian yang besar dan jelas
impian ataupun keadaan terdesak, ternyata dapat memunculkan potensi maksimal kita! selain itu orang-orang besar itu selalu bermimpi dan mereka juga menuliskannya dengan detail dan jelas! kalo soal impian di postingan saya sebelumnya saya banyak membahas soal ini

2.Β  belajar dari orang sukses
ini udah pasti banget! kalo kita mau sukses tentu kita juga harus mendengar dari orang sukses. kalo mau gagal, baru tuh dengerin orang yang gagal. contoph simpel: sebagai mahasiswa kitakan belajar dari seorang dosen yang sukses telah selesai kuliah s1 dan bahkan s2. kit aga belajar dari seseorang yang ga lulus-lulus ataupun dari orang yang DO kan?
kita juga perlu belajar dari orang yang proaktif. orang proaktif disini yang saya maksud adalah orang yang tidak menunggu keadaan membaik untuk menjadi baik, tetapi dengan kondisi apapun, akan berusaha sebaik mungkin untuk setiap hal yang telah di rencakannya. kondisi baik itu akan terjadi setelah kita mulai berusaha. ga enak memang awalnya, tetapi bukan berarti ga bisa.

3. bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan
kita tidak menyalahkan kondisi dan ambil tanggung jawab atas apa yang kita perbuat. contohnya saja ketika saya mendapatkan nilai jelek saat ujian. saya tidak menyalahkan dosen atau siapapun tetapi emang karena saya yang kurang optimal dan fokus saat belajar. sukses itu berat, tetapi gagalitu lebih berat lagi. karena itu ayo kita menjadi orang yang SUKSES.

semuanya, ini baru 3 dari 9 kebiasaan untuk sukses. karena saya mendapatkan kebiasaan untuk sukses ini dalam 3 hari, maka saya ingin membagikannya dalam 3 bagian. tunggu kelanjutannya yah!

Leave a Reply

