and i’m sick

yeah, setelah luapan emosi yang ga stabil dan telat makan dan kehujanan dan stress on going karena UTS, pekerjaan, dan METPEN akhirnya saya sakit sodara-sodara.

hal ini telah saya rasakan ketika beberapa hari lalu perut saya suka sakit dan langsung berfikir efek 2 hari telat makan, kemudian esoknya mulai diare dan masih berfikir efek 2 haritelat makan, kemudian setetlah difikirkan lagi, sakit saya ini bisa saja psikofisiologis atau yang biasa di kenal dengan psikosomatis. o-ow,,saya kecolongan tak menyadari kelabilan emosi dan stres saya hingga terjadi psikosomatis kembali!

saya memang seseorang yang mengidap psikosomatis. apa itu psikosomatis? hmm bahasa simplenya saya psikosomatis itu adalah sakit fisik yang diakibatkan stres yang terjadi telah melampau ambang batas stres yang bisa kita terima. gejala psikosomatis saya? sangat mudah, sakit perut. apabila orang maag sakit perut, saya justru kalo telat makan malah pusing! karena itulah saya mengetahui bahwa apabila saya sakit perut maka yang bermasalah adalah jiwa saya. kalo bahasa kerennya ga beradjustment dengan baikπŸ˜€.

tetapi sejauh ini keadaan saya mulai membaik, flu yang tadi pagi nampak parah sekarang sudah lebih baik. hhmmm mungkin karena apa yang menyebabkan saya stres sudah saya keluarkan. tentu saja insyaAllah dengan cara yang baik, baik bagi lingkungan maupun baik bagi diri saya sendiri.

huff waktu telah menunjukkan pukul 11. harusnya udah kudu istirahat niy. doakan yah biar saya cepat sembuh baik fisik maupun mental dan dapat beraktivitas maksimal!! amin!

4 thoughts on “and i’m sick

    • hkwkwkwkw mengaplikasiin ilmu tau ling :p. oia? wah berarti nanti kudu lebih dijelasin lagi niy kalo ngepost. makasi ya neng masukannya.
      udahh, gw udah bedrest seharian ini. jadi sabtu siang gw available buat elu ngundang gw syukuranπŸ˜›

Leave a Reply

