Kuatnya mental seorang yang berpacaran dengan mantannya temen

weuw,,panjang juga yah ini judul? semoga ketagkep maksudnya. seperti judulnya, gw cuma mau ngungkapin dan sharing soal betapa kuat mental orang yang kudu pacaran ama mantannya temennya apalagi mantannya sobatnya.

kalo gw ditanya salah atau ga pacaran ama mantannya temen, jawaban gw bakal abu-abu [walau baru kemaren dosen gw bilang sebenernya ga ada grey area di dunia ini]. gw bakal jawab salah ga salah. salah kalo emang tuh orang merupakan penyebab temennya itu putus atau dia dah deket duluan ama tuh mantannya temen sebelum mereka putus. bener dan oke-oke aja kalo emang sejak awal si temen dan mantannya ini udah putus dan rasa cinta itu tumbuh [cinta tak dapat ditolak oi!!!] atau mereka deket setelah temennya putus [asal jangan jadian karena aji mumpung atau jadi pelarian aja].

buat gw pribadi seseorang yang pacaran atau jadian ama mantannya temen itu butuh mental yang kuat dan lapang dada dan perlu diacungin jempol buat yangberhasil jadian dan masih bisa temenan ama temennya. bayangin aja gimana bimbangnya dia kudu diantara dua pilihan. mo jadian, ntar belum tentu temennya nerima, yang kacau kalo ampe orang luar jadi ngebuat gosip miring kalo dia ngerebut tuh mantannya [padahal udah putus duluan sebelum dia PDKT]. mo ngejauhin apa daya benih-benih cinta udah tumbuh [edan bahasa gw!!!], ngejauhin kecengan? butuh usaha selangit!!! bisa-bisa orang kayak gini nyanyiin lagu Derby yang “Tuhan tolong” tiap malem.

kalo niy orang berani ngambil resiko dan jadian ama mantannya temen, gw ngacungin jempol deh. soalnya ga gampang buat dia untuk mengambil keputusan. butuh meditasi dulu keknya. belum lagi kadang ada rasa bersalah merasuk ke dalam jiwa karena ngerasa bersalah ama si temen [padahal kalo emang mereka udah putus dari kapan taon, ya ga papakan kalo mo nembak?]. apa lagi gimana berdebarnya ketika dia kudu bilang ama temennya kalo dia jadian ama mantannya temen itu. weuw bisa salting a.k.a salah tingkah dulu, bisa gagap-gagap ga jelas, deg-degan luar biasa, yang takut ditonjoklah, atau ga diaku jadi temen atau sobat lagi. tapi setelah ngelewatinnya kita jadi tau kok dia beneran temen kita ato ga.

maksud gw temen sejati adalah orang yang akan berlapang dada terhadap hal kayak gini [dengan garis bawah tu orang jadian ama mantannya temen setelah mereka putus baik-baik].Β  di kala niy orang jadian, dan temennya bisa menerima hal ini dengan senyum atau ga nonjok sekali sambil bercanda, mereka adalah temen yang sesungguhnya. gw lebih seneng dengan orang yang mau berjuang dengan cintanya dan tetap bersahabat dengan temannya itu daripada ia membunuh cintanya dan tetap berteman dengan alasan ‘gw ogah temen makan temen’. guys percaya deh, kalo dia beneran temen sejati elu, pasti dia bisa nerima hal itu kok. seengaknya gw punya satu bukti yang kayak gitu.

6 thoughts on “Kuatnya mental seorang yang berpacaran dengan mantannya temen

  1. wakakakakaka…
    theme song ku di pake…..
    yang lebih hebat si mantan na, masih pake logika buwat nerima kalo mantannya jadian ma sobatnya…
    keren bangt tuh orang…

    • yang kan ada beside from the true story gitu dan ngeliat dari sudut pandangnya dan sudut pandang si mantannya jugaπŸ˜›

      bentar-bentar
      yang keren mantannya, sobat, atau orang yang jadian ama mantan temennya niy??

  2. Hmm.. Nampaknya masalah yang rumit..
    Kalo dari kacamata si Panda (walopun Panda ga pake kacamata..)

    Emang bner, d prlukan mntal kuat buat ssorng brpcaran dgn mntan pcar shbatny. Tpi itu kan hak, hak tiap individu yg ga bole d lnggar sma spa pun..

    Toh pda ksus ini, si cwe (kita sebut pihak A) udah ga ada hbungan pcaran dgn si shabat (kita sebut pihak B), dan haknya si cwo (kita sebut pihak C) untuk mnjalin hbungan dngan C..

    Mslahnya, tinggl, gmana cra C untuk ttep bsa mmbuat hbungannya dgn B ttep baik, d ssi lain, C hrus mmprthankan hbungannya dgn A..

    Dlam hal ini, d btuhkan PENGERTIAN dari smua phak, semua hrus sling mngerti..

    Hayo.. bcany males y? komenny pnjng bner.. hahaha…
    Mana ada plihan gndany lagi, ABC sgala..
    hahahaha..
    Kyaknya ada sngkut pautny dgn mslah pribdi nih? hihi..^^

    • hihihihi masalah pribadi?? nampaknya bukan…. [walopun emang true story siy]
      hanya ingin melihat dari sudut pandang yang laen dan ga hanya menyalahkan pihak C [karena terkadang pihak C suka disalahin, padahal banyak yang ga tau, betapa sulitnya posisi si C]

      • Oh.. d kira mslah prbdi..

        itu dia, orng lain trllu mdah mnyalahkan orng lain, tnpa mreka tau gmana rsanya klo ada d posisi itu..

        Tapi semua bisa d atasi asal ada KOMUNIKASI yang baik dan PENGERTIAN yang memadai..^^

      • iya Id,,,
        kalo ketiganya saling mengerti dan berempati, insyaAllah akan baik-baik aja
        [dah liat bukti nyata kalo persahabatan itu soal empati dan pengertian bukan sok sokan berada di kubu mana]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s