Kanker

Belakangan ini aku lagi banyak baca info soal kanker. sebenernya dulu-dulu penyakit ini buat aku biasa aja. sama kayak penyakit-penyakit yang laen. dulu yang aku tau cuma sekedar kalo kanker ini merupakan penyakit yang berhubungan ama pola hidup seseorang dan merupakan pembunuh nomer 2 di dunia setelah jantung [kalo gw ga salah yah!!!] dan aku cuma bisa nersimpati ama yang kena kanker.

tapi sejak setahun yang lalu, tiba-tiba kanker jadi pusat perhatian aku. aku jadi suka liat infonya, kalo orang terkena kanker tuh kayak gimana, ampe apa yang perlu aku lakuin terhadap orang yang terkena kanker. aku baru sadar kalo penyait ini bener-bener mematikan dan bikin miris kalo denger ceritanya dan setahun yang lalulah aku mulai bisa berempati terhadap penderita kanker.

setahun belakangan ini kalo aku liat, aku baru sadar, disekeliling aku ternyata ada beberapa orang yang berjuang dengan kanker di tubuhnya. tetap bertahan untuk hidup, berusaha agar stadium kankernya tidak terus naek, mengikuti terapi yang ga enak, emosi yang naek turun.walau ada yang tidak tertolong, tetapi penyakit ini dapat sembuh.

Ya Allah, aku bersyukur aku masih sehat dan masih mampu menularkan semangat kepada mereka yang terkena penyakit ini agar terus berusaha serta berpikiran positif. ada seseorangย  yang terkena penyakit kanker payudara. tadinya ia nyaris diangkat kankernya yang berarti payudaranya juga harus di angkat, tetapi hal itu tidak jadi dilakukan karena ia menjalankan kemoterapi, dan tiap selesai terapi hasilnya memuaskan. saat ditanya apa yang dilakukan beliauย  adalah berserah diri kepada Allah, berfikiran positif, dan terus memberikan manfaat kepada lingkungan sekitarnya. sekarang? dirinya dinyatakan bersih, walau masih harus menjalankan beberapa kali lagi kemoterapi untuk memastikan bahwa sel-sel kankernya telah hilang. tetapi setelah terapi, esoknya ia telah kuat untuk menjalankan aktifitasnya. luar biasa banget. aku benar-benar menghormati beliau.

ada seorang lagi yang terus menikmati hidupnya, terus berfikiran positif, mempunyai impian-impian yang besar, optimis terhadap hal-hal yang ia ikuti. hasilnya? kankernya mandeg di stadium 2. walaupun ia harus mengikuti terapi tiap bulannya, ia selalu segar. berat badannya tidak turun, dan tetap menjalankan hidupnya dengan optimis.

yang terakhir adalah teman sekampusku. kami tidaklah dekat, tetapi kami pernah mengerjakan tugas bareng dan ia sangat ceria sekali. sekarang ia sedang berjuang untuk mengatasi rasa sakit dari penyakitnya ini. tetapi ia memiliki semangat yang luar biasa, yang membuatnya tetap bertahan ditengah kesakitannya. membuat kami, teman-temannya salut dan terus memberinya semangat, agar semangatnya dan perjuangan dirinya untuk tetap hidup terus ada. sehingga ia bisa menghadapi kemonya dengan baik. aku yakin, ia pasti bisa dengan semangatnya yang selalu ada dan kami yang terus mendukungnya.

aku yakin, orang-orang yang ada disekitarku ini, yang berjuang dengan penyakitnya, pasti bisa terus hidup untuk mencapai cita-citanya, tetap semangat teman, kawan, saudara, tante, om. aku sayang kalian semua. tetap berjuang!!!!

2 thoughts on “Kanker

  1. Allah memiliki smua obat dari smua penyakit….
    yu, bersyukur kita masih d kasih kesehatan..
    jangan lupa berbagi & ngbantu,….
    walo cuman lewat smangat….
    -senyum-

    • iyah, aku setuju
      Alhamdulillah masi di beri limpahan kesehatan
      yups, membantu lewat apa yang bisa kuberikan, untuk mereka yang ada di sekitarku ini

Leave a Reply

