Hukum Newton – cin(T)a

Wallpaper_cin(T)a_(2)_1024_x_768

Pos ini bukan buat ngajarin soal hukum newton kok. karena terakhir kali aku belajar hukum newton itu saat SMA. udah 3 tahun yang lalu dan akupun sudah lupa.

terus kenapa bikin post soal hukum newton? soalnya ini hukum newton disebut-sebut pas aku nonton film cin(T)a yang hanya tayang di Blitzmegapleks. cerita film ini sebenernya umum terjadi di masyarakat Indonesia yang heterogen. tapi sayangnya jarang yang bisa sampe diangkat ke layar lebar karena obrolannya di anggap terlalu tabu. Film ini mengangkat temaΒ  mengenai Tuhan, agama, perbedaan suku, dan keyakinan.

Film ini bercerita mengenai Cina, Anissa, dan Tuhan. Cina yang beragama kristen dan Annisa yang beragama Islam. Cina yang mencintai Tuhannya dan Annisa. Annisa yangmencintai Allah dan Cina. Tuhan yang mencintai mereka berdua. tetapi mereka berdua tidak bisa saling mencintai, karena mereka menyebut Tuhan dengan nama yang berbeda.

hubungannya sama hukum newton? di Film ini diceritakan tokohnya yang bernama Cina membuat hukum newton versi dia,,ini niy hukumnya

hukum Newton I:Β  kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran

hukum Newton II: cewe cantik itu ga bilang dirinya cantik

hukum Newton III: cewe cantik, pasti kesepian

aku lupa lagi persisnya gimana, tapi kurang lebih seperti yang di atas. Film cin(T)a ini wajib tonton deh. selain film indie, ini film berbeda ceritanya dengan yang lain. karena temanya beneran baru dan ga latah kayak kebanyakan film indonesia lain yang liatin hantu atau komedi yang kurang penting. fresh air banget buat perfilman Indonesia. Sayangnya kualitas audionya kurang OK, sehingga kita kudu mendengarkan baik-baik dan membaca subtitles Inggris yang ada di bawahnya. Tapi dari segi pengambilan gambar, untung orang awam seperti aku, udah cukup bagus. Dialognya pun cerdas [apalagi soal hukum newtonnya :p ].

Two tumbs up deh!!

Quote keren dari niy Film:

“karena itu Tuhan nyiptain cinta, biar yang beda-beda bisa nyatu”

“kalo Tuhan aja aku khianatin, apalagi kamu?”

11 thoughts on “Hukum Newton – cin(T)a

  1. Wehehe.. kayakny keren filmnya kak..^^
    emang sih ya, masalah agama dan cinta emang susah nyatu..
    tapi ke-belum-bersatu-annya itu yang bikin semua berwatna kan..?? hehe..

    Serius ini film indie kak?
    ada pemain veteran nya ga kak?

  2. wah bukannya ga mau kak..
    Tapi terlalu banyak alesan yang menolak dan rasional untuk Panda buat ga nonton di Blitz.. hehehe..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s