One Day Tour Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta

Kemarin aku backpackeran bersama 4 orang kawan dan pasangan aku. Sebenernya sih bisa di bilang kemaren tuh kita triple date ke Kota Tua JakartaπŸ˜€ .

kita berangkat dari Stasiun Bandung naik kereta parahyangan jam 06.30 dan sampe di Gambir-Jakarta jam 09.45an. Dari Gambir kita jalan melintasi Monas untuk naik Busway yang halte Monas menuju ke halte Kota Tua. Ternyata naek busway cuma butuh sekitar 15 menitan loh! Sesampainya di halte kota tua, ada 2 jalur, yang ke arah stasiun kota sama ke arah Bank Mandiri. Kemarin kita mencoba arah ke stasiun kota dan setelah berjalan kurang lebih 500 meter, kita sadar bahwa kayaknya kita emang salah jalan, jadi puter arah lagi buat balik arah ke Bank Mandiri.

museum Bank IndonesiaTernyata Bank Mandiri yang di maksud adalah museum Bank Mandiri, di sebelah museum Bank Mandiri terdapat museum Bank Indonesia, dan di seberang museum Bank Indonesialah Kota Tua Jakarta berada. Kita kemaren berjalan ampe ke taman Fatahilahnya dan istirahat di sana sambil foto-foto. beres dari sana, kita makan ketoprak di depan Bank Mega. Setelah perut terisi dan cukup makan, kita mulai menjelajah museum.

Museum pertama yang kita datengin adalah museum Sejarah Jakarta. Di museum ini ada meriam si Jagur yang populer dan 3 orang cowo yang ikutan dengan semangatnya ngeliat meriam itu. Terus di Di dalem museum Sejarah Jakartamuseum ini kita nemu patung ganesha yang duduknya ga nyila. Puas berfoto dan liat-liat, kita jalan ke museum keramik dan seni rupa yang ada di sebelah kanan dari museum Sejarah jakarta. Di museum ini banyak banget lukisan dari pelukis-pelukis yang terkenal. Setelah dari museum ini, kita istirahat bentar di pelataran museum. setelah waktu menunjukkan jam 3 kurang, kita beranjak mendatangi museum Bank Indonesia. Museumnya keren banget! Artistik dan berteknologi.

Setelah dari museum kita jalan lagi ke terminal busway Stasiun Kota buat balik ke Monas. Nungguin buswaynya lama banget dan ngantri gila. Mana sempet ke pisah pula kita berenam pas naik buswaynya[tepatnya sih yang kepisah saya dan pacarπŸ˜€ ].Alhamdulillah cuma beda 1 bus doang. Sampe di stasiun Monas, kita menunggu 3 orang yang berbeda bus itu. Ternyata masih ada 2 jam niy ampe kereta yang kita naekin dateng. Awalnya sih berniat ke Burger King, tapi setelah di pikirkan kembali, kita memutuskan buat nongkrong di Monas aja. Puas istirahat dan nyaris ketiduran di Monas, kita jalan ke Gambir buat naek Argo Gede jam 17.45. Begitu dateng keretanya, kita langsung masuk ke gerbong dan duduk di tempat duduk [ya iyalah,,,] dan langsung shalat. Hehehe tadi ga nemu mushala soalnya. Setelah shalat dan kereta jalan, kita pada pesen makan [ketauan banget pada kelaparan]. Puas makan yang cewenya pada tepar semua. jadilah yang cowo pada ngejagain yang cewe-cewe.

One Day Tour yang menyenangkan. Walo semua tempat belum terjamah, tapi puas banget deh. apalagi budget yang di keluarkan cuma Rp. 130.000. Budget ini udah termasuk tiket kereta PP, Tiket Busway PP, Makan siang, Makan malem, dan tiket masuk museum.

15 thoughts on “One Day Tour Kota Tua Jakarta

    • iya,,mama malah nyuruh nginep buat muterin kota tua jakarta
      i think next time la yah,,,,

      makasi juga yah a’ buat jalan-jalan yang menyenangkan kemaren ^o^

  1. wah kalo gitu saya jadi ingin ke kota tua padahal saya udh lama di jakarta tp malah gk kepikiran ke kota tua…tks adek2 infonya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s