Bangga jadi warga negara Indonesia

aku tergelitik [halah bahasa gw!] buat nulis postingan ini setelah ngebaca shout out teman di FB. Shout outnya “pengen pindah kewarganegaraan!!” ga lama kemudian ada shout out dari yang lain “What makes you PROUD to be INDONESIAN?” kemudian ada shout out lain “Budi ga jadi main bola, tapi Budi bangga jadi warga negara indonesia”. Tiba-tiba jadi kurang respek dengan teman yang pengen pindah kewarganegaraan. Saat aku tanya kenapa pengen pindah kewarganegaraan, jawabannya adalah “banyak BOM ama teroris siy”. GUBRAKSSS.

Sebenernya sih hak semua orang pengen jadi warga negara apa. Di Negara inikan ada kebebasan yang bernama Hak Asasi Manusia. Tapi…sayang sekali hanya karena banyak BOM dan TERORIS jadi pengen pindah kewarganegaraan. Padahal di negara lain juga ancaman ini akan terus ada.

Aku pribadi? Aku bangga jadi warga negara INDONESIA. Pemboman kemaren itu justru nunjukin kalo Indonesia itu diirikan oleh banyak pihak ampe diBOM mulu.

Banyak loh hal yang bisa di banggain dari Indonesia. Mulai dari orang-orangnya yang ramah, punya sopan santun, punya rasa kemanusiaan yang tinggi, masih ada budaya gotong royongnya, dan yang pasti orang Indonesia itu juga kreatif.

Selain itu banyak budaya, banyak suku, dan di Indonesia diakui yang namanya kebebasan beragama. Antara agama yang satu dengan yang lain bisa berteman akrab, bahkan aku punya sahabat beda agama yang ga pernah lupa buat ngingetin aku shalat kalo lagi jalan bareng[KERENKAN?]!!! Antara satu suku dengan yang lain juga bisa saling bertukar kebudayaan dan saling belajar bahasa daerah masing masing. Jadi kalo keja ditanya bisa berapa bahasa, orang Indonesia bisa jawab 6 bahasa, bahasa Sunda, Betawi, Jawa, Minang, Indonesia, dan bahasa Inggris.

Ga cuma itu, Indonesia juga punya banyak wilayah yang Indah, ada Danau Toba di Sumatera Utara, ada Jam Gadang, benteng Vor De Cock, Pasar Ateh, ngarai Sianok di Bukittinggi, Sumatera Barat, ada Sungai Musi di Palembang Sumatera Selatan, ada Pantai-pantai yang Indah di setiap daerah di Indonesia, ada Waikambas di Lampung, Gunung Krakatau di Barat Pulau Jawa, ada Kota Tua di Jakarta dan Semarang, bangunan Tempo Doloe di Bandung, Banyak Gunung yang bisa didaki, ada Keraton di Yogya dan Solo, punya jembatan terpanajng seAsia Tenggara, yaitu jembatan Suramadu di Jawa Timur, ada wisata Bahari Lamongan, makan apel sepuasnya diu Malang, Jawa Timur, ada Pulau Dewata, ada Pulau yang dihuni oleh dinosaurus, yaitu Komodo, ada padang rumput yang luas di NTT dan NTB, kerajianan dari batuan di Kalimantan, Keindahan Bawah laut di Bunaken, satu-satunya tempat bersalju di puncak Jaya, Irian Jaya.

Urusan makanan? Indonesia banyak ragamnya. Mulai dari mie Aceh, Rendang, Kepala Ikan, Rujak Mie, Pempek, Martabak Asin dan manis, Bubur Ayam, Kerak Telor, Lontong kari, Longtong Balap, Batagor, Siomay, Bakso, Bakwan, Mi Ayam, Mi Pangsit, Cap Cay, Pecel, Sate Ayam, Sate kambing, Sate Maranggi, Sate Padang, Berbagai sajian sambel mulai dari terasi, sambel mangga, sambel kecap, sambel ulek, dll, Kolek Pisang, Es Campur, Duren aja bisa jadi jus di Indonesia :-p , banyak buah yang susah di cari di luar negeri macem rambutan, longan, duren, alpukat, apalagi yah? terus ada berbagai jenis Nasi goreng mulai dari goreng mawut, terus nasi goreng kambing, nasi goreng ikan asin, ampe nasi goreng terasi juga ada, di Indonesia tuh ada pete ama jengkol [di negara lain susah tuh di cari], ada Kepiting, Mi Djawa, Gethuk, Putu, Onde-onde, dan banyak lagi.

Selain itu, di Indonesia sudah ada sirkuit buat F1 loh!!!

Walaupun koruptor masih merajalela, tapi masih banyak hal yang ngebuat kita bangga jadi warga negara Indonesia.

2 thoughts on “Bangga jadi warga negara Indonesia

  1. Siippp, ikut nimbrung dan ngedobos ya. Indonesia is very-very amazing. slah satunya: negara kita didirikan berdasarkan hadist Rasul loh, Kalo gak slah sumbernya dari kitab Imam Muslim(Shahih muslim). dan masih banyak lagi. keep freedom mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s