Liburan – Batuk dot com

Kemaren aku liburan selama 4 hari 5 malam di Yogya. Kalo ada yang ngomong “seneng amat ke Yogya, perasaan baru kemaren dari sono” jawabannya adalah karena di Yogya ada ibu! “hu? Orang Yogya? Emang ngekos di Bandung?” bukan, aku tinggal bareng ortu kok di Bandung, tapi di Yogya ada seseorang yang udah kayak keluarga sendiri dan biasanya kita memanggil beliau Bu De. Nah kalo kita ke Yogya, bisa di bilang tujuan utamanya adalah ketemu Bu De, tujuan berikutnya baru liburan dan shoppingπŸ˜€ .

Aku ke Yogya ber6 dengan teman-teman dari Bandung. Second Family acctually. Yups, buat aku FAJAR itu sudah jadi keluarga kedua, dan saya ke Yogya bersama 5 orang dari FAJAR. Kita ke Yogya hari Rabu tanggal 8 Juli pas pemilu kemaren [tenang, kita pada nyontreng dulu kok, kan berangkatnya malem]. Kita kumpul di stasiun Bandung jam 7 malem. Pas aku dateng bareng Ingga, di stasiun sudah stand-by A’Iwan dan Eda. Ga lama dateng Rista sama Titik. Trus dateng Kang Yatz bareng Kang Primal [miss you so much Bang Prim!!]. Eh pas ngajak masuk ke dalam stasion, Kang Yatz ngomong “kaleum, nungguin Arman mau dateng”. Wah udah lama juga ga ketemu Kang Arman. Jadi aja di Stasiun tuh kayak yang reuni kecil-kecilan. Sempet foto-foto dulu pula [Thank to Ingga yang udah mau jadi juru foto❀ ]. Setelah puas berfoto-foto dan Kang Arman dateng, baru deh kita masuk ke stasiun dan naek ke kereta Lodaya malam. Begitu 6 orang udah duduk, Kang Arman dan Kang Primal ngobrol bentar bareng Kang Yatz dan A’Iwan udah gitu pulang aja [yang sebelumnya sempet nyepet aku dulu sebelum balik]. Ga lama Inggayang awalnya masih berdiri di lorong gerbong turun dari kereta [bisi ke angkut ke Yogya :p ]. Tak lama kemudian keretapun berangkat!!!!

dan inilah yang kita lakukan selama 4hari di Yogya

Hari pertama di Yogya, kita udah jalan-jalan ke galeri Pari di kilometer 7,8 Kaliurang. Di sana akhrnya aku memutuskan untuk membeli dompet impianku [pecah sudah celengan] dari kulit kakap [yang dari kulit parinya ga ada yang Biru siy]. Udah gitu kita jalan-jalan ke Kota Gede buat ke toko coklat Monggo dan ngeliat pembuatan coklat dari pintu kaca dan liat liat perak. Setelah dari sana kita ke Jl. Parangtritis buat makan seafood di tengah sawahπŸ˜€ .Malemnya pada ngebantuin Bu De yang besoknya mau syukuran karena anaknya yang besar, Aa Nauval sudah di sunat.

Hari kedua di Yogya, pagi-pagi kita udah mandi dan siap negbantuin Bu De menyiapkan keperluan buat hajatan sunatan Aa. Menata makanan di luar, yang cowo ngangkut-ngangkut dan siap dengan kameranya masing-masing. Begitu acara kita cuma ngecek benatr doang udah gitu ikutan makan dehπŸ˜€ . Sorenya begitu beres acara, kita pada ke pejaksan buat pijet di kakiku. Udah enak di pije, kita kemudian jalan ke Malioboro dan mulailah berbelanja. Di Malioboro tak lupa kita mampir ke mirota buat liat-liat batik yang bagus dan ngubek-ngubek nyari harga yang murah. Pulangnya Eda sempet beli putu ama klepon.

Hari ketiga di Yogya, kita ke keraton Yogya, di sana kita berfoto ria di setiap spot yang ada. Kemudian kita nganter bapak ke Bandara dan lanjut ke Prambanan. Di Prambanan langitnya lagi cerah jadi keren banget pas berfoto di sana. Udah puas berfoto ria kita mengejar sunset ke pantai Kukup di Gunung Kidul [salut buat Mas Parto yang keren banget nyupirnya!]. Alhamdulillah sempet juga tuh ke pantai.

Hari keempat, kita masak di rumah! Hihihi walo aku ga ikut masak karena darah rendah aku kumat. Sorenya kita baru keluar ke Dagadu. Di sana liat-liat baju dan ketemu ama mas-mas gardep yang cakepπŸ˜€ . Trus dari sana lanjut ke mirota buat sesi terakhir nyari oleh-oleh. Di Mirota kita batesin ampe jam 18.30 biar kekejer makan di Bale Raos. Bale Raos ini adalah restoran yang ada di wilayah dalem keraton. Menu yangdisajikan oleh restoran ini adalah menu yang biasanya di makan sama keluarga keraton. Enak deh makanannya. Beres dari Bale Raos, kita menyempatkan pergi ke Kh. Ahmad Dahlan buat beli oseng-oseng mercon [alhamdulillah ini titipan kebeli juga] dan cepet-cepet pulang karena waktu menunjukkan 20.30. Begitu sampai di rumah kita cepet-cepet beberes dan pamit ama semua orang buat pergi lagi ke stasiun tugu [FYI, kita naek kereta jam 21.27]. Sebelum ke stasiun, kita sempet mampir ke pathuk25 dulu, buat beli oleh-oleh. Kalo dipikir-pikir edan banget deh, soalnya mepet banget waktunya. Untung keretanya ternyata telat, jadi kita bisa menghela nafas dulu.

————————————————————————————

Selama liburan ini, gw sakit dong!! Tepatnya saat H-1 itu gw sempet-sempetnya kena demam ampe 39 derajat. Selama di Yogya juga gw semepet anget mulu badannya kalo malem. di Yogya ini, yangkena sakit ada 4 orang, gw, Titik, Kang Yatz, ama Rista. Khususnya yang bertiga cewe. Kita pada paduan suara batuk :)) . Tapi, tetep aja liburan kita asyik dan keganggu ga keganggu juga ama batuk